Jumat 21 Jan 2022 03:10 WIB

Kasus Positif Covid-19 di Depok Meningkat Lagi

Kini tercatat ada 105 orang yang positif Covid-19 dari sebelumnya 75 orang.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana.
Foto: Dok Pemkot Depok
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok melaporkan perkembangan kasus yang dalam tiga hari belakangan ini terus meningkat. Berdasarkan data yang dirilis pada 20 Januari 2022, terjadi kenaikan yang signifikan pada kasus konfirmasi positif yakni bertambah 105 orang dari sehari sebelumnya 75 orang. 

"Terdapat penambahan sebanyak 105 kasus konfirmasi positif Covid-19. Untuk itu warga diminta perketat kewaspadaan. Total pasien positif Covid-19 menjadi 106.339 kasus," ujar Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (20/1).

Baca Juga

Untuk pasien sembuh bertambah tiga orang, sehingga totalnya menjadi 103.724 orang atau 97,54 persen. "Sedangkan, kasus konfirmasi aktif naik 102 kasus dari hari sebelumnya. Lalu, suspek aktif naik satu kasus dan kontak erat aktif juga naik tujuh kasus, serta pasien probabel aktif nol kasus atau tidak ada. Kemudian, pasien meninggal tidak ada penambahan kasus. Dengan demikian, total keseluruhan tetap 2.172 orang," jelasnya.

Dalam upaya menekan seluruh kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes). Yakni, dengan memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

"Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup," tutur Dadang. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement