Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Sevilla Lepas Empat Pemainnya untuk Timnas Argentina

Kamis 20 Jan 2022 20:42 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Striker Sevilla asal Argentina, Papu Gomez. Gomez menjadi salah satu dari empat pemain Sevilla yang dipanggil timnas Argentina untuk kualifikasi Piala Dunia 2022..

Striker Sevilla asal Argentina, Papu Gomez. Gomez menjadi salah satu dari empat pemain Sevilla yang dipanggil timnas Argentina untuk kualifikasi Piala Dunia 2022..

Foto: EPA-EFE/RAUL CARO
Keempat pemain itu adalah bagian tim utama skuad Sevilla besutan Julen Lopetegui.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sevilla mengumumkan bahwa empat pemainnya telah dipanggil ke tim nasional (timnas) Argentina menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Cile dan Kolombia. Keempat pemain tersebut adalah Marcos Acuna, Lucas Ocampos, Gonzalo Montiel, dan Papu Gomez.

Mengutip dari Football Espana, Kamis (20/1/2022), keempatnya telah menjadi bagian tim utama yang penting bagi pelatih Sevilla Julen Lopetegui. Sevilla kini berada di posisi kedua klasemen La Liga Spanyol atau lima poin di belakang pemuncak klasemen, Real Madrid, dengan satu pertandingan di tangan.

Baca Juga

Acuna dan Montiel keduanya adalah bek. Sementara Ocampos dan Papu adalah striker.

Argentina telah lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar tetapi ingin menutup kesenjangan jarak dengan Brasil. Argentina saat ini berada di urutan kedua dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol. Sementara rival besarnya, Brasil, di posisi pertama dengan keunggulan enam poin.

Argentina memenangkan Copa America musim panas lalu dengan mengalahkan Brasil pada laga final di Rio de Janeiro. Dipimpin oleh Lionel Messi, Argentina akan pergi ke Qatar dengan ambisi memenangkan hadiah terbesar sepak bola internasional.

Adapun keempat pemain Sevilla itu akan berharap mengamankan tiket bersama skuad Argentina ke Qatar.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA