Jumat 21 Jan 2022 01:45 WIB

Museum Seni Rupa Jeddah Dokumentasikan Ratusan Karya Seni Kreatif

Museum Seni Rupa Jeddah Dokumentasikan Ratusan Karya Seni Kreatif.

Rep: Zainur Mahsir/ Red: Muhammad Hafil
Museum Seni Rupa Jeddah Dokumentasikan Ratusan Karya Seni Kreatif
Foto: Saudi Gazette
Museum Seni Rupa Jeddah Dokumentasikan Ratusan Karya Seni Kreatif

IHRAM.CO.ID,JEDDAH — Dalam kompetisi lokal, regional dan internasional, Museum Seni Rupa di Jeddah hingga kini telah mendokumentasikan lebih dari 100 karya kreatif dengan partisipan sebanyak 50 seniman pria dan wanita. Karya-karya tersebut menggambarkan pengalaman dan kreasi para pionir seni rupa Saudi.

Dalam pamerannya, museum ini menyoroti karya-karya bernilai seni dari aspek kreatif dan sentuhan estetika, yang semuanya berkontribusi untuk menentukan keunggulan dan kepemimpinan seni Saudi. Utamanya, dari sekolah-sekolah seni yang berbeda.

Baca Juga

Mengutip Saudi Gazette Kamis (20/1), Ahmed Al-Sharif, pemilik Museum Seni Rupa, mengatakan bahwa sebuah bangunan berusia 100 tahun yang terletak di kawasan bersejarah Jeddah itu, adalah tempat sempurna untuk menampung isi dari museum. Dalam setiap kunjungannya, para pengunjung dipersilahkan masuk secara gratis.

Hal itu, karena latar belakang museum tersebut yang merupakan simbol dari harmonisnya keberadaan seni kontemporer yang berjalan sejajar dengan museum sejarah. Termasuk, dengan kekayaan seni mural dan berbagai karya visualnya.

 

Terlepas dari pameran yang dilakukan, museum ini juga menyelenggarakan kegiatan budaya, acara, hal lainnya yang terus menarik pengunjung, akademisi, dan spesialis dari berbagai bidang yang berkaitan dengan sejarah Jeddah kuno.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement