Kamis 20 Jan 2022 19:59 WIB

Incar Final Piala Liga, Kondisi Skuad Arsenal Vs Liverpool Berbeda

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengeklaim timnya punya kesempatan lolos ke final.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal Mikel Arteta. Arsenal siap untuk berjuang di leg kedua semifinal Piala Carabao (Piala Liga) melawan Liverpool, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Arsenal Mikel Arteta. Arsenal siap untuk berjuang di leg kedua semifinal Piala Carabao (Piala Liga) melawan Liverpool, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dan Liverpool akan saling menyingkirkan pada leg kedua semifinal Piala Carabao (Piala Liga), di Stadion Emirates, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB. Keduanya bermain imbang 0-0 pada leg pertama di Stadion Anfield pekan lalu.

Menghadapi laga krusial, skuad kedua tim dalam keadaan berbeda. Dilansir dari Talksport, Kamis (20/1/2022), the Gunners tak bisa memainkan Granit Xhaka yang terkena skorsing karena kartu merah di leg pertama.

Baca Juga

Namun lima pemain utama Arsenal dilaporkan bisa kembali bermain, yaitu Bukayo Saka, Takehiro Tomiyasu, Calum Chambers, dan Cedric Soares yang dinyatakan sembuh dari cedera. Martin Odegaard juga kembali setelah sebelumnya sempat dinyatakan positif Covid-19.

Di kubu Liverpool, the Reds akan tanpa sejumlah pemain kunci. Alex Oxlade-Chamberlain absen karena cedera pergelangan kaki. Pemain seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Naby Keita sedang membela negaranya di Piala Afrika.

Thiago Alcantara dan Divock Origi mulai ada perkembangan baik dan dalam proses pemulihan cederanya. Namun ia tak akan fit untuk pertandingan besok.

Situasi tersebut sangat disayangkan mengingat ini kesempatan Liverpool selangkah lagi meraih trofi di saat Liga Primer Inggris tampak akan sulit diraih seiring performa Manchester City yang sulit kejar.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengeklaim timnya memiliki kesempatan untuk lolos ke final. Arteta mengatakan, ia dan pasukannya sangat bersemangat melawan Liverpool di stadion sendiri bersama penggemar.

“Mereka mampu mengubah energi, momentum permainan, memberikan dorongan besar kepada para pemain, dan memberi mereka kepercayaan diri. Jika mereka dapat mendorong tim seperti yang mereka lakukan baru-baru ini, itu akan sangat membantu untuk memberi kami kesempatan terbaik masuk final,” kata Arteta.

Arteta mengatakan, bermain di stadion sendiri yang didukung fan jelas memberikan pengaruh berbeda kepada permainan. Oleh karena itu, pelatih asal Spanyol tersebut berterima kasih kepada penggemar atas dukungannya kepada tim.

Asisten pelatih Liverpool Pep Ljinders mengatakan, yang membuat ia menyukai pertandingan melawan Arsenal adalah ambisi the Reds membuat kejutan. Menurutnya, Arteta melakukan pekerjaan dengan luar biasa di Arsenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement