Kamis 20 Jan 2022 18:06 WIB

MU Bersedia Pinjamkan Jesse Lingard ke Newcastle United dengan Syarat Ini

Lingard bisa pergi jika Newcastle membayar biaya peminjaman 3,5 juta poundsterling.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Jesse Lingard dari Manchester United. Newcastle United dikabarkan sedang mencoba untuk mendatangkan Jesse Lingard pada 2022 ini.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Jesse Lingard dari Manchester United. Newcastle United dikabarkan sedang mencoba untuk mendatangkan Jesse Lingard pada 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan bersedia meminjamkan Jesse Lingard ke Newcastle United setelah sebelumnya sempat menolak. Talksport, dilansir dari Tribalfootball, Kamis (20/1/2022), mengeklaim MU akan mengizinkan Lingard pergi jika Newcastle membayar biaya peminjaman 3,5 juta poundsterling.

MU saat ini masih posisi menolak tawaran Newcastle untuk mengamankan biaya peminjaman yang diinginkan. Kontrak Lingard akan berakhir pada Juli 2022 dan MU berharap bisa mendapatkan uang dari keluarnya Lingard.

Baca Juga

Lingard kurang mendapatkan kesempatan bermain di Old Trafford meskipun ketika dipinjamkan ke West Ham United bermain mengesankan. Ia menjadi pemain penting bersama the Hammers pada Januari 2021 sampai Mei 2021. Bersama West Ham ia mencetak sembilan gol dalam 16 pertandingan.

Lingard pun merasa betah di West Ham dan berharap tetap membela klub tersebut daripada kembali ke MU. Namun pelatih MU saat itu, Ole Gunnar Solskjaer, menginginkan Lingard kembali dengan harapan bisa melanjutkan performa apiknya. Tetapi nasib berkata lain, Lingard kembali terpinggirkan.

Lingard merupakan produk dari MU sendiri. Total telah mencatatkan 224 penampilan dan mencetak 35 gol di semua kompetisi. Kepindahan ke klub lain ketika kontraknya selesai mungkin akan membuat ia lebih bahagia dengan harapan mendapatkan waktu bermain lebih banyak.

Newcastle bisa menjadi pelabuhan selanjutnya sang pemain. The Magpies tengah membangun klub dengan kekuatan baru. Dukungan finansial yang melimpah dari pemilik baru membuat klub tersebut akan mencari pemain kelas bintang.

Sang pemilik baru dari konsorsium Arab Saudi ingin menjadikan Newcastle sebagai kekuatan besar di Liga Inggris. Sebagaimana Pemilik Manchester City lebih sepuluh dekade silam yang menyulap the Citizens sebagai kekuatan besar dalam sekejap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement