Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Ancelotti Nantikan Kontribusi Hazard dan Bale di Madrid

Kamis 20 Jan 2022 18:01 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Gareth Bale dari Real Madrid.

Gareth Bale dari Real Madrid.

Foto: EPA-EFE/JUSTIN LANE
Eden Hazard dan Gareth Bale minim kontribusi untuk Real Madrid karena cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti masih cukup yakin dengan kemampuan Gareth Bale dan Eden Hazard untuk bisa memberikan kontribusi buat kiprah Los Blancos pada sisa musim ini. Kerap terganggu cedera, dua pemain bintang Los Blancos itu terbilang minim kontribusi pada paruh pertama musim ini. 

Ancelotti mengungkapkan, baik Hazard dan Bale sudah pulih dari cedera yang sempat membekapnya pada awal musim ini. Bale dilaporkan telah kembali ke skuad Los Blancos, sedangkan Hazard sudah cukup bugar dan telah disertakan dalam tim utama Madrid, termasuk saat melakoni ajang Piala Super Spanyol, akhir pekan lalu. 

Baca Juga

''Bale sudah kembali setelah absen cukup lama, Hazard juga sudah kembali bugar. Kualitas permainan mereka bisa membantu tim ini. Sayangnya, mereka tidak memiliki kesempatan membantu tim pada paruh pertama karena mengalami cedera. Saya harap, pada paruh kedua, kondisinya akan lebih baik,'' tutur Ancelotti seperti dilansir dari NDTV, Kamis (20/1/2022). 

Sejak mengalami cedera lutut pada awal September silam, dan diikuti cedera punggung dan terpapar Covid-19, Bale diketahui tidak pernah merumput lagi buat Los Blancos. Winger asal Wales itu tercatat baru tampil di tiga laga pada musim ini, tepatnya saat tampil sebagai starter pada tiga jornada awal La Liga. Usai tidak disertakan di skuad Los Blancos yang merumput di ajang Piala Super Spanyol, yang digelar di Arab Saudi, Bale dikabarkan sudah bisa diturunkan kala Madrid menghadapi Elche di babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (21/1/2022) waktu setempat. 

Begitu pula dengan kemungkinan buat Ancelotti untuk menurunkan Hazard di laga tersebut. Kendati menghuni skuad Los Blancos ajang Piala Super Spanyol, Hazard hanya menjadi penghangat bangku cadangan dalam dua laga yang dilakoni Madrid di turnamen tersebut. Pada musim ini, eks winger Chelsea itu sempat mengalami masalah kesehatan dan cedera otot. Hazard pun baru tercatat merumput di 16 laga dan menyumbang dua assist di semua ajang pada musim ini. 

Kondisi ini sempat memunculkan rumor soal berakhirnya kiprah Hazard bersama Los Blancos. Sejak direkrut dari Chelsea pada 2019 dengan banderol transfer mencapai 100 juta euro, Hazard bisa dibilang belum memberikan kontribusi maksimal buat Los Blancos. Kiprah Hazard di klub asal Ibukota Spanyol itu lebih banyak diwarnai oleh cedera. 

Ancelotti pun enggan mengomentari soal rumor kepergian Hazard dari Stadion Santiago Bernabeu tersebut. Eks pelatih Everton itu mengaku tidak pernah membahas rumor=rumor tersebut dengan Hazard. ''Saat ini, dia adalah pemain Madrid. Dia tetap berlatih dan fokus utamanya adalah pada pertandingan. Kami tidak perlu memikirkan hal-hal lain,'' ujar Ancelotti.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA