Kamis 20 Jan 2022 17:34 WIB

Zidane Diklaim Gantikan Pochettino Tangani PSG Musim Depan

Kedatangan Zidane diharapkan bisa memperkuat PSG.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Zinedine Zidane dilirik PSG
Foto: EPA-EFE/JESUS DIGES
Zinedine Zidane dilirik PSG

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane diklaim akan menggantikan Mauricio Pochettino sebagai pelatih Paris Saint-Germain (PSG) pada musim depan. Kehadiran Zidane ini disebut-sebut termasuk dalam rencana besar manajemen klub untuk melakukan rekstrukturisasi besar-besaran di skuad Les Parisien. 

Tidak hanya itu, mendatangkan Zidane juga dinilai sebagai bentuk antisipasi yang dilakukan PSG terkait kemungkinan kepergian Kylian Mbappe pada akhir musim ini.  Sejumlah pihak di internal PSG, termasuk para pemain, kabarnya cukup yakin, pelatih asal Prancis itu bakal menangani Les Rouge et Bleu pada musim depan. 

Baca Juga

''Mereka percaya, Zidane merupakan sosok pelatih yang tepat untuk bisa memimpin PSG memasuki era baru dan menegakan ketertiban serta ketegasan di ruang ganti pemain PSG,'' tulis laporan Marca, dikutip Kamis (20/1). 

Ini sebenarnya bukan pertama kalinya PSG dikabarkan berminat mendatangkan pelatih berusia 49 tahun tersebut. Pada awal musim ini, Zidane menjadi salah satu kandidat terkuat untuk mengantikan Pochettino, yang dikontrak selama 18 bulan menyusul kepergian Thomas Tuchel pada pertengahan musim lalu. Namun, baik Pochettino dan PSG akhirnya mencapai kata sepakat soal perpanjangan kontrak hingga 2023. 

Kendati begitu, rumor soal pergantian pelatih PSG terus mencuat. Terlebih, Manchester United sempat dikabarkan tertarik untuk memboyong Pochettino pada pertengahan musim ini sebelum akhirnya menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih sementara hingga akhir musim. Apabila nantinya United kembali berupaya mendatangkan Pochettino pada akhir musim ini, maka upaya itu akan mendatangkan efek domino. PSG kemungkinan besar akan bersedia melepas Pochettino dan menggantikannya dengan Zidane pada awal musim depan. 

Sejak memutuskan mengakhiri kesempatan keduanya menangani Real Madrid pada akhir musim lalu, Zidane diketahui belum memutuskan untuk bergabung dengan klub manapun hingga saat ini. Namun, Zidane bukan tanpa peminat. Keberhasilan eks gelandang serang Juventus itu mempersembahkan tiga titel Liga Champions dan dua trofi La Liga dalam dua kesempatan menukangi Los Blancos memang membuat Zidane menjadi incaran klub-klub besar Eropa. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement