Kamis 20 Jan 2022 17:32 WIB

Newcastle United Upayakan Boyong Jesse Lingard dari MU

Lingard memasuki enam bulan terakhir kontraknya di Manchester United.

Jesse Lingard dari Manchester United bertepuk tangan setelah pertandingan. Newcastle United dikabarkan sedang mencoba untuk mendatangkan Jesse Lingard pada 2022 ini.
Foto: AP/Ian Walton
Jesse Lingard dari Manchester United bertepuk tangan setelah pertandingan. Newcastle United dikabarkan sedang mencoba untuk mendatangkan Jesse Lingard pada 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Newcastle United dikabarkan sedang mencoba untuk mendatangkan gelandang Jesse Lingard dari Manchester United (MU). Ini setelah pemain asal Inggris tersebut memasuki enam bulan terakhir kontraknya.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis (20/1/2022), Lingard diyakini akan mendengarkan penawaran yang datang untuk dirinya dari Newcastle dan bisa saja secara permanen pindah ke St James Park. Selain itu, kehadiran Kieran Trippier di Newcastle akan menjadi daya tarik untuk Lingard yang saat ini sama sekali tidak memiliki minat untuk memperpanjang kontrak bersama Man United.

Baca Juga

Newcastle memiliki kesempatan untuk mendatangkan Lingard secara gratis dari Man United, namun hal tersebut baru dapat diwujudkan pada musim panas mendatang.

Di sisi lain, Man United dilaporkan tidak akan keberatan untuk melepas Lingard ke Newcastle karena kedua tim tidak bersaing untuk posisi empat besar di Liga Inggris. Meski memiliki kesempatan besar, Newcastle dihadapkan dengan situasi bahwa Lingard saat ini dapat berkomunikasi dengan klub di luar Inggris dan menjalin kesepakatan pra-kontrak.

Ketika Man United masih ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer, Lingard mengatakan dirinya menginginkan waktu bermain yang reguler agar bisa mendapatkan kesempatan tampil bersama timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Namun sejak Solskjaer diganti oleh Ralf Rangnick, Lingard tercatat hanya tampil satu kali bersama MU.

Pemain berusia 29 tahun tersebut kerap menjadi pilihan kedua di lini serang Iblis Merah. Pada musim ini, Lingard tercatat hanya tampil pada 14 pertandingan MU di segala ajang serta mencetak 2 gol dan assist. Selain itu, ia juga lebih sering diturunkan dari bangku cadangan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement