Kamis 20 Jan 2022 17:30 WIB

Perbasi Pertimbangkan Juara 3x3 Dikirim ke Luar Negeri

Livin by Mandiri Indonesia 3x3 Tournament 2022 akan digelar 19-23 Februari di GMSB.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Konferensi pers Livin by Mandiri Indonesia 3x3 Tournament 2022 di Jakarta, Kamis (20/1/2022).
Foto: Dok Supersprt Sensation International
Konferensi pers Livin by Mandiri Indonesia 3x3 Tournament 2022 di Jakarta, Kamis (20/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PP Perbasi mempertimbangkan juara dari ajang Livin by Mandiri Indonesia 3x3 Tournament 2022 akan dikirim ke kejuaraan seri dunia di luar negeri. Hal ini diungkapkan ketua umum PP Perbasi Danny Kosasih kepada media, Kamis (20/1/2022), di Jakarta. 

Perbasi juga menyambut gembira Livin by Mandiri Indonesia 3x3 Tournament 2022 yang akan digelar 19-23 Februari di GMSB Kuningan Jakarta. Ajang ini  akan diikuti oleh 2.500 peserta dari kategori High School dan U23 putra dan putri.

Baca Juga

"Tentu saja Perbasi senang dan menyambut gembira ajang pertama 3x3 ini. Setelah IBL sudah digelar beberapa hari lalu. Saya ingi kalau bisa yang juara di sini bisa dikirim ke ajang internasional," ujar Danny Kosasih.

Danny menambahkan kalau Perbasi butuh pemain yang fokus 3x3. Ia menegaskan, Indonesia harus segera membentuk timnas 3x3 yang tetap agar bisa fokus. Sehingga bisa mengumpulkan poin yang banyak dan bisa bermain di seri dunia.

Legenda basket Indonesia yang kini aktif membina pemain, Romy Chandra memberikan apresiasi ajang ini dan juga keinginan Perbasi untuk mengirim juaranya ke ajang internasional. "Sebagai mantan pemain, kesempatan bermain di luar negeri tentu sangat ditunggu. Ini pastinya akan memotivasi pemain untuk mencetak prestasi lebih terbaiknya," kata Gepeng sapaan akrab Romy Chandra.

Direktur Supersport Sensation International Azwan Karim yang menggelar acara ini menyatakan, Livin by Mandiri Indonesia 3x3 Tournament 2022 akan memberikan kontribusi penuh, sekaligus menjadi wadah yang menjanjikan bagi kemajuan basket 3x3 di negeri ini. Ini sesuai dengan tagline mereka, yakni Youth Development. 

"Berlangsung mulai tanggal 19-23 Februari 2022 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Livin by Mandiri Indonesia 3x3 Tournament 2022 awalnya akan melakukan city selection, sekaligus membuka empat kategori pertandingan, U-23 (klub) putra dan putri, serta High School (SMA) putra dan putri. Tahapan selanjutnya adalah city final, kemudian province final. Demi mencapai jangkauan yang luas, SSS International berencana menggelar turnamen secara serempak di empat provinsi, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur," pungkas Azwan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement