Kamis 20 Jan 2022 15:32 WIB

Ambisi Kiper Muda Liverpool Singkirkan Arsenal di Semifinal Piala Carabao

Liverpool bertandang ke markas Arsenal pada leg kedua semifinal Piala Carabao.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Kiper Liverpool Caoimhin Kelleher siap turun membela timnya melawan Arsenal di semifinal Piala Carabao.
Foto: EPA-EFE/VICKIE FLORES
Kiper Liverpool Caoimhin Kelleher siap turun membela timnya melawan Arsenal di semifinal Piala Carabao.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kiper muda Liverpool Caoimhin Kelleher menegaskan kesiapannya secara mental untuk memperkuat the Reds melawan Arsenal pada laga semifinal kedua Piala Carabao 2021/2022. Liverpool akan bertandang ke markas Arsenal di Stadion Emirates, London, Jumat (21/1) dini hari WIB.

Peluang Kelleher dimainkan cukup terbuka karena Alisson sempat beberapa pekan tak bermain karena Covid-19. Meskipun, tidak ada kepastian untuk itu. "Saya hanya akan bersiap seperti saya bermain tetapi saya belum sepenuhnya yakin," kata Kelleher dikutip laman resmi Liverpool, Kamis (20/1).

Baca Juga

Pemain internasional Republik Irlandia adalah penjaga gawang yang ditunjuk the Reds bermain di Piala Carabao. Pertandingan di Stadion Anfield sebelumnya berakhir imbang tanpa gol di mana Arsenal tampil dengan 10 pemain hampir sepanjang laga.

Terlepas belum ada kepastian, Kelleher menjelaskan apabila ia selalu siap untuk mengawal gawang the Reds the Reds. Terlebih, pertandingan Piala Carabao dianggapnya salah satu kompetisi bergengsi di Inggris.

"Mungkin. Ini akan menjadi pertandingan besar, jelas semifinal pertama saya dan ada semua yang harus dimainkan di leg kedua. Semoga saya bisa berada di pihak yang menang," kata dia.

Berkaca dari hasil pertemuan pertama di Anfield, Liverpool tampil lebih agresif daripada Arsenal. Menukil Whoscored, the Reds mampu melepaskan total 17 kali tembakan. Namun demikian, tidak ada yang bisa dikonversi menjadi gol dan hanya ada satu tembakan on target.

Kiper berusia 23 tahun mengaku sangat berharap bisa membantu Liverpool menembus partai final Piala Carabao tahun ini. Ia tak berharap laga berakhir dengan adu penalti, meskipun siap jika itu terjadi.

"Jelas itu akan menjadi kehormatan besar untuk bisa mewakili Liverpool di final piala. Kami tinggal satu pertandingan lagi - saya pikir kami akan memberikan semua yang kami miliki dan semoga itu cukup bagus. Jika kami bisa sampai ke Wembley maka itu akan menjadi kesempatan yang bagus untuk seluruh klub. Mudah-mudahan itu tidak sampai ke adu penalti, tetapi jika itu terjadi maka kami akan siap untuk itu," kata dia.

Masing-masing tim diprediksi tidak akan melakukan banyak perubahan terhadap formasi utamanya lantaran beberapa penggawa membela timnas masing-masing di Piala Afrika dan faktor cedera. Yang pasti, Granit Xhaka absen memperkuat Arsenal karena menerima kartu merah pada leg pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement