Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Timnas Putri Indonesia Kantongi Cara Bermain Australia

Kamis 20 Jan 2022 16:10 WIB

Red: Endro Yuwanto

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) bersama Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri (kiri) dan pelatih timnas putri Rudy Eka Priyambada (kedua kiri) memberikan ucapan semangat kepada para pemain timnas sepak bola wanita.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) bersama Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri (kiri) dan pelatih timnas putri Rudy Eka Priyambada (kedua kiri) memberikan ucapan semangat kepada para pemain timnas sepak bola wanita.

Foto: ANTARA/Asprilla Dwi Adha
Australia memiliki pemain berkualitas bagus yang merumput di klub-klub besar Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional (timnas) putri Indonesia Rudy Eka Priyambada menyebut skuadnya sudah mengetahui cara bermain Australia menjelang pertandingan kedua tim dalam Grup B Piala Asia 2022. Laga Indonesia vs Australia digelar di Mumbai, India, Jumat (21/1/2022).

"Kami sudah mempelajari cara bermain mereka. Kami akan menjalankan taktik bermain seperti biasa. Mereka memiliki banyak pemain hebat tetapi kami siap bertanding," kata Rudy dalam konferensi pers virtual, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga

Menurut Rudy, justru skuad Garuda Pertiwi sangat bersemangat menanti pertandingan melawan Australia. Laga tersebut dianggap menjadi wadah mendulang pengalaman karena Australia memiliki pemain berkualitas bagus yang merumput di klub-klub besar Eropa.

Salah satu dari pemain itu adalah Samantha "Sam" Kerr yang baru-baru ini dinobatkan sebagai pemain terbaik kedua dunia FIFA 2021. Kapten timnas putri Indonesia Ade Mustikiana Oktafiani menegaskan dia dan rekan-rekannya berjanji memberikan perlawanan maksimal.

"Kami semua mengetahui Sam Kerr dan melawannya menjadi motivasi bagi kami juga saya sendiri. Sebuah pengalaman berharga bisa menghadapinya. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik di pertandingan," jelas Ade.

Piala Asia Putri 2022 berlangsung di India pada 20 Januari-6 Februari 2022. Laga pertama Indonesia berlangsung 21 Januari menghadapi Australia, kemudian 24 Januari melawan Thailand, lalu tiga hari kemudian menjajal Filipina.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA