Kamis 20 Jan 2022 12:52 WIB

Rangnick Konfirmasi Cedera McTominay tak Parah Saat Perkuat MU Lawan Brentford

Scott McTominay mengalami cedera dan harus ditarik keluar saat laga Brentford vs MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Scott McTominay (kanan) saat memperkuat Manchester United melawan Brentford dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (20/1/2022).
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Scott McTominay (kanan) saat memperkuat Manchester United melawan Brentford dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (20/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kemenangan atas Brentford menghadirkan sedikit kecemasan bagi pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick. Pasalnya, gelandang tengah andalan mereka Scott McTominay mengalami cedera dan harus ditarik keluar saat pertandingan berjalan.

Pesepak bola 25 tahun turun sejak menit pertama di Stadion Brentford Community, Kamis (20/1) dini hari WIB. McTominay tampil impresif memimpin keseimbangan lini tengah Setan Merah.

Baca Juga

Pada interval kedua sang pemain mendapat benturan dan terpaksa ditarik keluar oleh Rangnick. Posisinya pun digantikan pemain kawakan Nemanja Matic.

"Dia (McTominay) mendapat benturan di punggung dan tak bisa bernafas dengan benar," kata Rangnick menjelaskan dilansir laman resmi MU, Kamis (20/1).

Meski kehilangan McTominay MU berhasil mempertahankan keunggulan dan pulang dengan perolehan tiga angka usai menghajar tuan rumah 3-1.

Pendukung MU merasa cemas dengan kondisi McTominay. Sebab, tenaganya sangat dibutuhkan oleh tim mengingat pada laga pekan ke-24, MU bakal menjamu tim empat besar West Ham United.

Rangnick menyatakan kondisi McTominay belum dapat dipastikan. Akan tetapi, ia berharap anak asuhnya bisa kembali ketika pertandingan kontra the Hammers.

"Saya berbicara dengannya di ruang ganti setelah laga dan ia seharusnya baik-baik saja untuk pertandingan akhir pekan melawan West Ham," sambung pria asal Jerman tersebut.

Pemain internasional Skotlandia itu menyelesaikan 90 persen operan, merebut kembali penguasaan bola pada 11 kesempatan, dan memenangkan sembilan duel dengan pemain lawan. Ia juga terlibat dalam gol kedua dan ketiga MU melawan the Bees.

Menukil Whoscored, McTominay tampil dalam 18 pertandingan dengan 16 laga turun sebagai starter di kompetisi Liga Primer Inggris 2021/2022. Ia baru mencetak satu gol dan telah mengoleksi lima kartu kuning.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement