Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

WhatsApp Ubah Tampilan di Windows 11

Kamis 20 Jan 2022 12:40 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih

Whatsapp

Whatsapp

Foto: Pixabay
Pembaruan WhatsApp kembali muncul pada versi Windows 11.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Banyak fitur layanan perpesanan WhatsApp yang hadir pada tahun lalu. Sekarang, pembaruan terbaru kembali muncul pada versi Windows 11. Pembaruan dari versi beta yang telah tersedia di Microsoft Store untuk Windows 10 dan Windows 11 sejak November menampilkan desain yang lebih sesuai dengan aplikasi seperti Paint dan Windows Media Player.

Selain desain yang terinspirasi Windows 11, ada gabungan fitur Action Center baru yang dapat mengelola pesan Anda di samping pemberitahuan dari aplikasi lain di PC Anda. Ini merupakan cara alternatif saat Anda bekerja di kedai kopi dan Anda perlu membalas pesan WhatsApp dengan cepat tanpa harus mengeluarkan ponsel dari saku.

Baca Juga

photo
Tampilan WhatsApp di Windows 11 - (neowin)
 
Aplikasi Universal Windows Platform (UWB) dapat menggunakan standar desain yang telah ditetapkan Microsoft seperti tampilan dan tata letak agar sesuai dengan tampilan keseluruhan Windows 11. Microsoft telah melakukan ini dengan beberapa aplikasi dan fitur lama misalnya Focus Assist dan Clock.

Sebelumnya, WhatsApp di desktop telah menggunakan tampilan yang mencerminkan desain Windows 10. Dengan pembaruan ini, semuanya tampak cocok dengan aplikasi Windows 11 lainnya yang diperbarui. Pembaruan ini merupakan dorongan WhatsApp untuk membantu penggunanya mengakses aplikasi ketika datang situasi sulit. Sebab, akan ada saat pengguna berada di kereta dengan laptop terbuka dan ponsel yang kehabisan daya.

Berkat fitur multi perangkat dalam pengujian ini, Anda akan dapat menggunakan aplikasi desktop sendiri tanpa masalah. Ini membuat aplikasi desktop siap diluncurkan akhir tahun ini dengan tampilan yang diperbarui untuk Windows 11 terutama dengan kedatangan Sun Valley 2. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA