Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

5 Fakta Angka Menarik Seusai MU Permalukan Brentford di Liga Primer Inggris

Kamis 20 Jan 2022 12:39 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

 Pemain Manchester United Mason Greenwood, ke-3 dari kiri, diberi selamat oleh rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brentford dan Manchester United di Brentford Community Stadium di London,  Kamis (20/1/2022) dini hari WIB.

Pemain Manchester United Mason Greenwood, ke-3 dari kiri, diberi selamat oleh rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brentford dan Manchester United di Brentford Community Stadium di London, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB.

Foto: AP/Matt Dunham
MU tim pertama yang menembus 300 kemenangan pada laga tandang di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, BRENTFORD -- Manchester United (MU) sukses mengakhiri puasa kemenangan mereka saat berkunjung ke markas Brentford di Stadion Community Brentford, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. Dalam dua partai terakhir Liga Primer Inggris 2021/2022, MU mendapat hasil kurang memuaskan. Kalah 0-1 dari Wolverhampton Wanderers dan bermain imbang 2-2 kontra Aston Villa. Hasil itu menghadirkan tekan pada skuad Ralf Rangnick.

Namun pada pekan ke-23 Rangnick membungkam semua kritik. Ia sukses membawa MU meraih tiga angka saat berkunjung ke tim papan tengah. Tiga gol kemenangan Setan Merah dicetak oleh para pemain muda Anthony Elanga menit ke-55, Mason Greenwood menit ke-66, dan Marcus Rashford menit ke-70. Sedangkan gol penghibur tuan rumah dibuat oleh Ivan Toney menit ke-85.

Baca Juga

Kemenangan ini penting bagi MU untuk menjaga asa bisa bersaing di zona Liga Champions dengan beberapa rival lain. MU sementara berada di peringkat ketujuh dengan koleksi nilai 35, sama dengan milik Arsenal. Sedangkan peringkat kelima ditempati oleh Tottenham Hotspur yang mengumpulkan nilai 36.

Berikut fakta angka menarik usai pertandingan Manchester United Vs Brentford dilansir Opta, Kamis (20/1) :

Brentford telah kebobolan tiga gol atau lebih dalam masing-masing tiga partai terakhir mereka di Liga Primer Inggris 2021/2022.

Fred terlibat dalam empat gol dalam tujuh partai terakhir MU di kompetisi Liga Primer Inggris. Ia mencatatkan satu gol dan tiga assist. Kontribusi ini sama dengan 86 pertandingan yang ia lakoni sebelumnya dengan tiga gol dan satu assist.

12 

Bruno Fernandes merupakan pemain yang berkontribusi besar dalam skuad MU dengan catatan 12 gol plus assist. Jumlah itu bahkan lebih besar dari Ronaldo dengan catatan 11 gol plus assist

55 

Manchester United telah memenangkan 55 laga di 60 stadion berbeda di mana mereka bermain di liga utama, dengan hanya selisih dua dari Liverpool (57) menang di lebih banyak stadion.

300 

Tiga angka di markas Brentford sangat istimewa. Pasalnya, itu menjadi kemenangan ke-300 MU dalam laga tandang sepanjang sejarah klub di kompetisi Liga Primer Inggris. MU jadi pertama yang berhasil menembus 300 kemenangan tandang pada era Liga Primer Inggris.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA