Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Ronaldo Marah Ditarik Saat Pertandingan, Bahagia di Medsos Seusai Laga

Kamis 20 Jan 2022 12:01 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo dipeluk oleh manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick setelah diganti dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brentford dan Manchester United di Brentford Community Stadium di London, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB.

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo dipeluk oleh manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick setelah diganti dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brentford dan Manchester United di Brentford Community Stadium di London, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB.

Foto: AP/Matt Dunham
Ronaldo ditarik pada menit ke-71 digantikan Harry Maguire saat MU kontra Brentford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Cristiano Ronaldo terlihat tidak senang dengan keputusan pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick menariknya pada laga melawan Brentford. Meski begitu, CR7 bereaksi sebaliknya via media sosialnya setelah pertandingan berakhir.

Pada laga pekan ke-23 Liga Primer Inggris 2021/2022, MU berkunjung ke markas Brentford di Stadion Community Brentford, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. Kemenangan dengan skr 3-2 didapat oleh pasukan Rangnick. Hasil itu sekaligus memutus puasa kemenangan MU dalam dua partai terakhir di Liga Inggris.

Baca Juga

Rangnick mengusung skema 4-2-3-1 dengan menurunkan Ronaldo sejak menit awal sebagai penyerang utama di lini depan Setan Merah. Ronaldo tidak mencatatkan namanya di papan skor, tapi berkontribusi pada gol kedua yang dicetak oleh Mason Greenwood.

Akan tetapi, pelatih asal Jerman itu memutuskan untuk menarik keluar sang bintang pada menit ke-71 dengan memasukkan Harry Maguire. Hal itu mendapat sorotan tajam dari publik Old Trafford yang menyebut Ronaldo tidak senang dengan keputusan Rangnick. Ia tak menyembunyikan kekecewaannya dengan gesture terang-terangan ke publik.

Namun, dalam akun resmi Instagram-nya, Ronaldo menuliskan senang dengan pencapaian tiga poin Setan Merah. "Tiga poin yang penting, selamat kawan!," tulis Ronaldo dalam akun Instagram-nya.

Terlepas dari kegagalan Ronaldo mencetak gol pada partai ini, sebagian publik mengeklaim kemenangan MU atas Brentford didapat karena penampilan impresif kiper David de Gea yang sukses mementahkan banyak peluang Brentford. Mereka juga memuji kualitas tiga pemain muda MU, yakni Anthony Elanga, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford yang mencetak tiga gol kemenangan tim asal kota pelabuhan tersebut.

Berkat kemenangan ini, MU sukses memangkas jarak perolehan poin dari rival terdekat Arsenal serta Tottenham Hotspur di posisi kelima serta keenam.

Saat ini MU berada di kursi ketujuh memiliki nilai 35, sama dengan poin yang dimiliki the Gunners. Mereka hanya kalah selisih gol. Sedangkan Tottenham pada pertandingan lain secara mengejutkan berhasil comeback pada laga versus Leicester City dengan skor 3-2.

Selanjutnya MU akan bersua tim empat besar klasemen West Ham United di Stadion Old Trafford, akhir pekan nanti. Sebelum melanjutkan partai putaran keempat Piala FA kontra Middlesbrough.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA