Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image K.K

Cara Jalan Jalan ke Turki Tanpa Agen Travel

Wisata | Wednesday, 19 Jan 2022, 21:27 WIB

Cara jalan jalan ke Turki sebenarnya tidak sesulit seperti yang dibayangkan. Beberapa waktu belakangan ini, Anda pasti mulai sering memperhatikan banyak orang yang berkeinginan pergi ke Turki.

Turki memang bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik ketika ingin berwisata. Tentu saja akan sangat menyenangkan dapat jalan-jalan ke negara ini dan melihat keindahan alam dengan mata sendiri.

Berbagai Alasan Berkunjung ke Turki

Sebelum mencari tahu cara jalan jalan ke Turki, Anda harus mengetahui terlebih dahulu, sebenarnya mengapa banyak orang ingin menjelajahi Turki. Berikut beberapa alasannya, antara lain:

1. Pantai yang Dimilikinya Sangat Indah

Turki memiliki koleksi pantai yang begitu indah. Beberapa pantai indah di Turki yang bisa Anda temukan seperti Izmir, Fethiye, Bodrum serta Antalya. Sebenarnya tidak mengherankan mengapa Turki memiliki banyak pantai yang cantik.

Banyaknya pantai cantic di Turki disebabkan karena garis pantai di negara ini memiliki panjang hingga 8000 kilometer. Jika Anda menyukai pemandangan pantai, pasti akan langsung jatuh cinta dengan negara yang satu ini.

2. Memiliki Banyak Kekayaan Kuliner

Layaknya negara lain, Turki juga memiliki berbagai macam menu spesial yang bisa membuat lidah Anda bergoyang saat mencicipinya. Saat mempraktekkan cara jalan jalan ke Turki, Anda harus mencoba makanan khasnya.

Salah satu makanan khas yang terkenal bahkan hingga sampai di Indonesia adalah kebab. Namun, selain kebab ada berbagai macam makanan khas lain yang harus Anda coba di Turki.

3. Memiliki Keindahan Alam yang Sangat Cantik

Bila membicarakan mengenai keindahan alam di Turki, sepertinya sudah tidak perlu meragukannya lagi. Meskipun Turki memiliki banyak kota besar, tetapi Anda dapat menikmati natural escape serta semakin dekat dengan alam.

4. Banyaknya Koleksi Museum yang Fantastis

Turki sangat terkenal dengan sejarah panjang yang dimilikinya. Sejarah panjang Turki ini tentu saja menarik disimak. Anda bisa mengunjungi beberapa museum di Turki yang memiliki koleksi keren serta cerita mengesankan.

Cara Jalan Jalan ke Turki: Itinerary 3 Hari 2 Malam

Ketika Anda memutuskan untuk berlibur ke Turki, Anda harus merancang perjalanan selama masa liburan Anda. Anda dapat berlibur selama 3 hari 2 malam di sini. Berikut itinerarynya:

1. Hari Pertama Berada di Istanbul

Ketika tiba di Bandara saat pagi hari, Anda bisa check in ke hotel, kemudian melihat keindahan Kota Istanbul. Bukan hanya itu, Anda juga bisa menelusuri Hagia Sophia dengan cara berjalan kaki.

Hagia Sophia adalah sebuah bangunan yang bersejarah serta paling ikonik di Istanbul. Setelah mengelilingi Hagia Sophia, Anda bisa mengunjungi Topkapi Palace. Museum satu ini menyimpan berbagai macam barang-barang kuno dari Sultan Turki.

2. Hari Kedua Berada di Antalya

Ketika hari kedua berlibur di Turki, Anda dapat mengeksplore indahnya Antalya. Kota ini menyimpan begitu banyak pantai yang indah serta pas dijadikan untuk bersantai.

Bukan hanya itu, ada berbagai macam bangunan tua ala Yunani yang sangat mengagumkan di sini. Terlebih dahulu, Anda bisa berjalan-jalan ke Kaleici. Kaleici merupakan bangunan arsitektur dari jaman dahulu.

Kemudian Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Termessos serta Perge. Penjelajahan menuju 2 kota ini membutuhkan waktu 4 jam, namun perjalannya tidak akan terasa.

3. Hari Ketiga ke Cappadocia

Ketika hari ketiga di Turki, Anda bisa mengunjungi Cappadocia. Cappadocia merupakan salah satu kawasan favorit turis. Anda bisa mengambil penerbangan menuju Cappadocia ini dari Antalya. Melihat pemandangan dari atas balon udara tentu saja menjadi sebuah pengalaman yang tidak akan Anda lupakan.

Selengkapnya baca Cara Jalan Jalan Ke Turki untuk Pemula Tanpa Agen Travel

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image