Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Juventus akan Relakan Arthur Melo ke Arsenal dengan Syarat Cukup Rumit

Kamis 20 Jan 2022 11:20 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Arthur Melo.

Arthur Melo.

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Melo dinilai menjanjikan bagi lini tengah Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dilaporkan akan membiarkan Arthur Melo untuk bergabung dengan Arsenal dengan status pinjaman bulan ini, namun itu hanya terjadi jika The Gunners menyetujui kontrak 18 bulan. Tim Liga Primer Inggris sedang mempertimbangkan kesepakatan yang ditawarkan raksasa Italia. 

Arsenal dinilai tidak tertarik untuk mengontrak Arthur secara permanen - setidaknya tidak pada bulan Januari - tetapi mereka perlu mendatangkan seorang gelandang tengah. Pasalnya, Thomas Partey dan Mohamed Elneny saat ini sedang menjalani tugas internasional, sementara Ainsley Maitland-Niles telah bergabung dengan Roma dengan status pinjaman. 

Baca Juga

Menurut Mirror, Kamis (20/1/2022), Juventus dengan senang hati membiarkan Arthur - yang baru tampil tujuh kali di liga musim ini - pergi tetapi ingin mencari pengganti terlebih dulu. Dan, menurut outlet Italia Gazzetta dello Sport, pengaturan 18 bulan akan membantu mereka memikat penerus Arthur ke Turin. 

Kesepakatan enam bulan datang dengan tingkat ketidakpastian dan Juventus dilaporkan khawatir seorang pemain akan enggan bergabung dengan mereka untuk waktu yang singkat. Belum jelas apakah Arsenal bersedia menerima persyaratan Juventus. Kesepakatan 18 bulan dapat menghambat peluang mereka untuk membawa penerus jangka panjang ke Granit Xhaka dan Partey. 

Arthur telah menikmati kesuksesan yang signifikan selama kariernya, memenangkan gelar di Italia dengan timnya saat ini, di Spanyol bersama Barcelona dan di negara asalnya Brasil bersama Gremio. Dia adalah peraih juara Copa Libertadores dan Copa America, meskipun dia belum menambah 21 caps internasionalnya sejak 2020.

Di sisi lain, mantan striker Tottenham dan penggemar Arsenal Darren Bent telah mendesak The Gunners untuk mengabaikan Arthur dan menyelesaikan kesepakatan untuk gelandang Brighton Yves Bissouma. "Saya ingin melihat Arsenal pergi dan mendapatkan Yves Bissouma dari Brighton," kata Brent. 

"Saya sangat menyukainya, saya pikir dia pemain top, pemain top. Saya pikir dia juga bisa diandalkan. Dia dan Partey di tengah, itulah yang Anda sebut perlindungan di depan empat bek. Anda membiarkan orang-orang seperti (Emile) Smith Rowe, (Martin) Odegaard mengebom ke depan," kata dia. 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA