Kamis 20 Jan 2022 11:14 WIB

Didukung RR Textile dan Uwais Hijab, BWA  Kembali Salurkan Perahu Jukung

Bantuan perahu jukung diterima korban tsunami di Pandeglang, Banten.

 Serah terima wakaf produktif perahu jukung dari crowdfunding BWA oleh Manajer Program BWA Agus Niam kepada  penerima manfaat.
Foto: Dok BWA
Serah terima wakaf produktif perahu jukung dari crowdfunding BWA oleh Manajer Program BWA Agus Niam kepada penerima manfaat.

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG -- Setelah tahun lalu, tepatnya pada bulan September 2021 BWA Inovasi Wakaf memberikan bantuan delapan  perahu jukung kepada nelayan korban tsunami Banten, BWA Inovasi Wakaf kembali memberikan bantuan 3 kapal jukung untuk para nelayan korban tsunami Banten ini.

Untuk bantuan kali ini, BWA Inovasi Wakaf dengan melalui program wakaf produktif menyerahkan tiga  perahu jukung yang merupakan bantuan dari usaha kecil menengah (UKM) RR Textile UKM dan Uwais Hijab, serta hasil crowdfunding BWA. Acara serah terima dilaksanakan pada Rabu (19/1) di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang,  Kabupaten Pandeglang, Banten.

Serah terima dilakukan oleh Agus Niam selaku manajer Program BWA dan perwakilan dari UKM kepada Bapak Rozi (perahu jukung Uwais Hijab), Bapak Endin (perahu jukung RR Textile) dan Bapak Indang ( perahu jukung kelompok crowdfunding BWA).

Seperti diketahui, pada akhir 2018 telah terjadi bencana tsunami di pesisir pantai barat Provinsi Banten, khususnya di Desa Tanjung Jaya. Pasca bencana tsunami ini, banyak nelayan yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Perekonomian masyarakat mengalami kehancuran dikarenakan mereka tidak memiliki perahu jukung untuk melaut. “Hal ini yang menjadi pertimbangan BWA Inovasi Wakaf untuk terus berupaya membantu memberikan bantuan perahu jukung kepada para nelayan korban tsunami Banten ini,” ungkap Agus Niam seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

photo
Serah terima wakaf produktif perahu jukung dari perwakilan UKM kepada penerima manfaat. (Foto: Dok BWA)

Ia menyebutkan, total sudah 11 perahu jukung diserahkan kepada nelayan dari 31 perahu jukung yang dibutuhkan untuk para korban tsunami Banten ini.  “Semoga dengan tambahan bantuan tiga  perahu jukung ini, para nelayan di Desa Tanjung Jaya ini bisa kembali melaut dan bisa kembali meningkatkan kesejahteraannya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Bapak Indang, salah satu penerima manfaat wakaf produktif perahu jukung tersebut mengucapkan terima kasih. “Kami sangat berterima kasih  kepada para wakif atas adanya bantuan wakaf perahu jukung yang disalurkan melalui BWA, untuk warga Desa Tanjung Jaya.  Kami sangat terbantu,” tuturnya.

Agus Niam menambahkan BWA melalui program wakaf produktif masih membutuhkan 20 perahu jukung untuk nelayan di desa Tanjung Jaya. “Hal ini sangat penting agar seluruh nelayan korban tsunami  bisa kembali bekerja mencari rezeki untuk kesejahteraan keluarganya,” kata Agus Niam.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement