Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Sutradara Parasite Dikabarkan Garap Film Bersama Robert Pattinson

Kamis 20 Jan 2022 10:49 WIB

Rep: Santi Sopia/Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti

 Sutradara Parasite Bong Joon-ho dikabarkan akan menggarap film bersama aktor Robert Pattinson. (ilustrasi).

Sutradara Parasite Bong Joon-ho dikabarkan akan menggarap film bersama aktor Robert Pattinson. (ilustrasi).

Foto: AP
Film berdasarkan novel berjudul Mickey7 berada di bawah naungan Warner Bros.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Sutradara film Parasite, Bong Joon-ho, menyita perhatian setelah karyanya itu sukses besar di Oscar pada 2020. Kali ini sutradara asal Korea Selatan itu dikabarkan segera menggarap film berikutnya.

Sebuah sumber mengatakan kepada Deadline, dikutip Kamis (20/1/2022), Bong sedang dalam pembicaraan untuk menulis dan mengarahkan film tanpa judul berdasarkan novel karya Edward Ashton berjudul Mickey7. Film akan berada di bawah naungan studio Warner Bros.

Baca Juga

Hal menarik lain adalah bintang The Batman, Robert Pattinson, dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk membintangi film  tersebut. Bong juga akan memproduksi film tanpa judul untuk perusahaan produksinya Offscreen bersama Dooho Choi untuk Kate Street Picture Company dan Plan B.

Untuk film mendatang, versinya mungkin pada akhirnya akan berbeda dari novel. Kisah dalam novel, Mickey7, menceritakan seorang karyawan sekali pakai dalam ekspedisi manusia yang dikirim untuk menjajah dunia es Niflheim. 

Setiap kali ada misi yang terlalu berbahaya, bahkan bunuh diri, para kru beralih ke Mickey. Setelah satu iterasi mati, tubuh baru diregenerasi dengan sebagian besar ingatannya utuh. Setelah enam kematian, Mickey7 memahami persyaratan kesepakatannya dan mengapa itu adalah satu-satunya posisi kolonial yang tidak terisi saat dia mengambilnya.

Menyusul kesuksesan Parasite dari Oscar termasuk sebagai Sutradara Terbaik dan kemenangan Film Terbaik, Bong telah meluangkan waktu untuk mencari tahu langkah selanjutnya. Menjelang akhir 2021, ia ditawari naskah untuk buku yang belum diterbitkan oleh Ashton, dan langsung menarik minatnya. 

Tidak lama kemudian, Bong dan eksekutif disebut terkesan dengan Pattinson setelah adanya pertemuan. Bintang Twilight itu diarasa akan sempurna untuk peran tersebut. Diperkirakan tawaran tersebut keluar tepat sebelum tahun baru.

Warner Bros menandai kesepakatan kedua Bong dengan WarnerMedia dalam beberapa bulan terakhir. Itu setelah seri terbatas HBO berdasarkan Parasite dalam karya dengan produser eksekutif Bong bersama Adam McKay.

Adapun untuk Pattinson, ini akan menandai film pertamanya yang dia tandatangani sejak menyelesaikan produksi The Batman. Dalam pembahasan, Bong dan Pattinson diketahui sama-sama diwakilkan oleh WME (agensi). Pattinson diwakili oleh 3 Arts, Curtis Brown Group, dan pengacara Robert Offer. Bong juga diwakili oleh Jerome Duboz. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA