Kamis 20 Jan 2022 10:37 WIB

Oxlade-Chamberlain Terpaksa Absen Bela Liverpool Lawan Arsenal

Di satu sisi, Lijnders sudah menyiapkan alternatif untuk menantang Arsenal.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain dipastikan absen menghadapi Arsenal pada leg kedua Carabao Cup di Emirates Stadium, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB. Cedera terpaksa mengagalkan perjumpaan dia dengan mantan timnya.

Oxlade-Chamberlain diketahui mengalami cedera pergelangan kaki setelah bertanding melawan Brentford di akhir pekan lalu. Setelah menjalani pemeriksaan medis, pemain berpaspor Inggris itu diminta untuk beristirahat hingga sepekan. 

Baca Juga

"Saya bicara padanya kemarin dan ia bilang cederanya tidak parah. Kami tetap harus memeriksanya setiap hari. Saya tidak ingin memaksanya untuk pekan ini tapi besok dia harus istirahat," kata asisten pelatih Liverpool, Pepijn Lijnders seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (20/1/2022). 

Dengan kondisi cedera yang tidak begitu parah, Oxlade-Chamberlain diperkirakan sudah bisa kembali merumput saat The Reds bertandang ke markas Crystal Palace, akhir pekan ini. 

Di satu sisi, Lijnders sudah menyiapkan alternatif untuk menantang Arsenal dengan menyiapkan dua pemain muda, Harvey Elliot dan Nathaniel Phillips. Mereka dinilai layak menjadi starter karena sudah berlatih dengan giat. 

"Akan sangat disayangkan jika kami tidak memainkan mereka dengan kerja keras selama latihan. Tapi ini hanya latihan dan mereka butuh waktu sedikit demi sedikit," ujarnya.

"Beberapa pemain mungkin hanya berusaha minimal, tapi tidak dengan mereka karena memperjuangkannya," ucap Lijnders. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement