Kamis 20 Jan 2022 09:50 WIB

Pentingnya Pendidikan Bagi Generasi Muda

Penyerapan lapangan pekerjaan bagi lulusan sekolah menengah atas kian ketat

Kegiatan sosialisasi pentingnya melanjutkan pendidikan tinggi bagi siswa/i SMA dan SMK yang digelar Universitas BSI, berlangsung pada Selasa, 18 Januari 2022 di SMA & SMK PGRI 109 Tangerang.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kegiatan sosialisasi pentingnya melanjutkan pendidikan tinggi bagi siswa/i SMA dan SMK yang digelar Universitas BSI, berlangsung pada Selasa, 18 Januari 2022 di SMA & SMK PGRI 109 Tangerang.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Persaingan di dunia usaha dan industri kini semakin meningkat, hal tersebut membuat penyerapan lapangan pekerjaan bagi lulusan siswa/i sekolah menengah atas dan kejuruan kian ketat.

Fresh graduate dari lulusan sekolah tingkat menengah atas dan kejuruan, hanya mampu bersaing untuk kebutuhan sumber daya manusia ditingkat bawah dan menengah di dunia usaha maupun industri.

Baca Juga

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cimone, Tangerang, sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi memiliki peran dalam memberikan edukasi kepada masyarakat luas. Terutama kepada siswa/i sekolah tingkat menengah atas dan kejuruan akan pentingnya melanjutkan pendidikan tinggi.

Kegiatan sosialisasi pentingnya melanjutkan pendidikan tinggi bagi siswa/i SMA dan SMK ini, berlangsung pada Selasa, 18 Januari 2022 di SMA & SMK PGRI 109 Tangerang. Sosialisasi ini diadakan di dalam kelas-kelas, dengan penyampaian materi dilakukan secara bergantian untuk masing-masing kelas.

Sosialisasi menghadirkan kepala kampus Universitas BSI kampus Tangerang, Mochamad Nandi Susila dan staf Marketing dan Komunikasi (Markom) Universitas BSI, Deni Gunawan, serta dihadiri oleh beberapa mahasiswa volunteer Universitas BSI.

Turut mendampingi langsung dalam sosialisasi ini, yakni Wahyu dan Rosyiana Oktaviani selaku wakil kepala sekolah bidang kurikulum untuk SMA dan SMK PGRI 109 Tangerang serta diikuti oleh ratusan siswa/i SMA dan SMK PGRI 109 Tangerang.

Dalam materinya, Nandi menyampaikan, di era persaingan saat ini, tidak cukup hanya berbekal ijazah lulusan SMA dan SMK saja. Siswa/i harus terus melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

“Hal ini agar mampu menjadi sumber daya manusia yang dapat bersaing di masa depan. Terlebih dimasa perkembangan teknologi yang sangat cepat, ilmu pengetahuan harus selalu diperbarui hingga ke tingkat perguruan tinggi,” tutur Nandi, Selasa (18/1).

Ia menjelaskan, Universitas BSI kampus Tangerang menjadi salah satu pilihan bagi siswa/i SMA dan SMK dalam rangka melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi, agar siap menjadi sumber daya manusia yang unggul dan siap bersaing di dunia usaha dan industri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement