Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Sekjen NATO Tekankan Dukungan pada Ukraina di Tengah Ancaman Rusia

Kamis 20 Jan 2022 11:19 WIB

Red: Esthi Maharani

Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan  melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS).  Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS). Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Sekjen NATO Jens Stoltenberg menegaskan kembali dukungan aliansi terhadap Ukraina

ISTANBUL -- Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengungkapkan dukungan kuat terhadap Ukraina selama percakapan telepon dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

“Berbicara dengan Presiden Ukraina untuk menyatakan dukungan kuat NATO kepada Ukraina dalam menghadapi ancaman Rusia. Sekutu meminta Rusia untuk segera menurunkan eskalasi," tulis Stoltenberg di Twitter, Rabu (19/1/2022)

Baca Juga

"Kami siap untuk terlibat dalam dialog lebih lanjut dengan Rusia tetapi tidak akan berkompromi pada prinsip-prinsip utama kami," imbuh dia.

Rusia baru-baru ini mengerahkan puluhan ribu tentara di dekat perbatasan timur Ukraina, memicu kekhawatiran bahwa Kremlin dapat merencanakan serangan militer lain terhadap bekas tetangga Sovietnya.

Moskow membantah sedang bersiap untuk menyerang dan mengatakan pasukannya berada di sana untuk latihan.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/sekjen-nato-tekankan-dukungan-pada-ukraina-di-tengah-ancaman-rusia/2480073
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA