Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

AHY dan La Nyalla Bertemu Bahas Berbagai Isu Kebangsaan

Kamis 20 Jan 2022 07:21 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) bersama Ketua DPD RI La Nyalla Mataliti (kiri) berjabat tangan bersama usai melakukan pertemuan di Jakarta, Selasa (18/1/2022). Dalam pertemuan tersebut membahas soal

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) bersama Ketua DPD RI La Nyalla Mataliti (kiri) berjabat tangan bersama usai melakukan pertemuan di Jakarta, Selasa (18/1/2022). Dalam pertemuan tersebut membahas soal

Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Pertemuan keduanya digelar tertutup lalu AHY menyampaikan poinnya secara tertulis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersilaturahim ke rumah dinas Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mattalitti, di Rumah Dinas Ketua DPD RI di Jakarta Selasa (18/1) sore. Pertemuan keduanya digelar tertutup. Namun kepada wartawan AHY mengaku dalam pertemuah tersebut keduanya mendiskusikan berbagai isu kebangsaan.

"Tentu kami berdiskusi tentang berbagai hal, berbagai isu kebangsaan dari tingkat pusat maupun aspirasi masyarakat yang ada di berbagai daerah. Dari isu bagaimana kita bisa menjaga demokrasi, merawat persatuan, menegakkan nilai-nilai Pancasila yang luhur, kemudian juga memulihkan ekonomi masyarakat setelah pandemi Covid-19 ini," kata AHY dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/1).

Dalam pertemuan itu AHY juga menyampaikan apresiasi atas kerja-kerja yang dilakukan oleh DPD RI selama ini.

"Kami dari Partai Demokrat sangat mengapresiasi kerja-kerja yang dilakukan oleh DPD RI untuk terus berkeliling Nusantara menyerap aspirasi rakyat dan juga menyuarakan apa yang menjadi kepentingan daerah. Tentu dengan semangatnya dari daerah untuk Indonesia menjadi fundamental bagi Partai Demokrat untuk terus melanjutkan komunikasi, sinergi, dan kolaborasi," ujarnya.

AHY mengatakan, Partai Demokrat juga memiliki peran sebagai partai politik yang juga memiliki sejumlah anggota parlemen, baik di tingkat pusat maupun daerah juga melalui ruang-ruang publik lainnya."Tentu bisa menyuarakan berbagai hal yang tadi kami diskusikan di dalam," imbuhnya.

Ketum AHY menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya pertemuan tersebut. Dirinya mengaku sudah sejak lama ingin melakukan silaturahmi dengan Ketua DPD RI.

"Sebenarnya ini adalah pertemuan yang sudah lama saling kami rencanakan, tetapi saat itu ada sejumlah kegiatan, yang akhirnya baru di awal tahun 2022 ini terjadi pertemuan dan silaturahim yang sangat baik ini," ungkapnya.

AHY hadir didampingi sejumlah petinggi Partai Demokrat antara lain, Wakil Ketua MPR RI Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Marwan Cik Asan, Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat Heman Khaeron, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Anwar Hafid, Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat Sigit Raditya, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Agust Jovan Latuconsina dan Andi Timo Pangerang. 

Sementara dari DPD RI hadir antara lain, Wakil Ketua Komite II DPD RI Bustami Zainudin, Ketua BULD DPD RI Habib Abdurrahman Bahasyim, Ketua Komite I DPD RI Fachrurrazie, Pimpinan Kelompak DPD-MPR RI Tamsil Linrung, Pimpinan Badan Kehormatan DPD RI Matheus Stefi Pasimanjeku, dan Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni. 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA