Kamis 20 Jan 2022 05:11 WIB

Bencana untuk Leicester City Itu Berasal dari Belanda

Steven Bergwijn menggagalkan kemenangan Leicester di masa injury time.

Steven Bergwijn menjadi pahlawan kemenangan, saat Tottenham Hotspurs mengalahkan Leicester City, Kamis (20/1/2022)
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Steven Bergwijn menjadi pahlawan kemenangan, saat Tottenham Hotspurs mengalahkan Leicester City, Kamis (20/1/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tottenham Hotspur secara dramatis mengalahkan tuan rumah Leicester City, dengan skor 2-3 dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis dini hari (20/1/2022). Gol kemenangan Tottenham Hotspur tercipta di masa injury time.

Dalam laga tersebut, Tottenham nyaris kalah karena hingga memasuki waktu tambahan di babak kedua, mereka masih tertinggal 2-1. Hingga akhirnya dua gol Steven Bergwijn di menit 90+5 dan 90+6, membalikkan keadaan menjadi 2-3 untuk Tottenham.

Baca Juga

Memasuki menit pertama babak pertama, Tottenham banyak mengambil inisiatif serangan. Namun mereka justru tertinggal lebih dulu oleh gol Patson Daka di menit 24. Bermula dari sepak pojok, Daka berhasil memanfaatkan kesalahan antisipasi pemain belakang Tottenham.

Menjelang turun minum, Harry Kane akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit 38. Tendangan striker nasional Timnas Inggris ini berhasil mengoyak gawan K.Schmeicel.

Leicester kembali memimpin dari sebuah skema serangan balik. Barnes menyodorkan bola ke James Madisson, yang membuatnya bebas kawalan dan melepas tendangan dari sisi kiri gawang Tottenham. Tendangan Madisson gagal dibendung Lloris., dan Leicester memimpin 2-1.

Saat kemenangan sudah di depan mata, bencana datang dari kaki Steven Bergwijn. Pemain ini berhasil memanfaatkan bola reborn untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 90+5 dan 90+6.

Derita Leicester belum berakhir. Sesaat setelah bola kembali kick off dari tengah lapangan, pemain sebuah kesalahan umpan, membuat bola terobosan yang dikirim Kane ke Bergwijn, sukses menjebol lagi gawang Leicester.

Pemain asal Belanda ini berhasil menggocek lebih dulu bola dari sergapan  K.Schmeicel, sebelum melepas tendangan. Bola sempat membentur tiang sebelum akhirnya masuk ke gawang.  Tottenham pun menang secara dramatis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement