Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

Tinjau Vaksinasi Anak di Boyolali, Puan: Jangan Takut Divaksinasi  

Rabu 19 Jan 2022 21:23 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Ketua DPR RI, Puan Maharani, mengajak sukseskan vaksinasi Covid-19 untuk anak.

Ketua DPR RI, Puan Maharani, mengajak sukseskan vaksinasi Covid-19 untuk anak.

Foto: Dok Istimewa
Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak sukseskan vaksinasi anak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Ketua DPR RI Puan Maharani, menekankan pentingnya vaksinasi di lingkungan sekolah agar anak-anak Indonesia bisa kembali bersekolah dengan aman.

“Karena itu kita harus gotong royong mempercepat vaksinasi kepada anak-anak termasuk di tingkat Sekolah Dasar,” kata Puan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SDN 1 Sawahan, Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (19/1/2022).  

Baca Juga

Vaksinasi melibatkan 259 siswa/i mulai dari kelas I hingga VI bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan dan Kepolisian.          

Dia meminta kepada para orang tua untuk tidak khawatir mengizinkan anaknya divaksinasi. Puan mengingatkan pentingnya vaksin diberikan kepada anak agar dapat melindungi mereka dari ancaman virus Covid-19, apalagi kasus varian Omicron di Indonesia sudah semakin meluas.   

“Jangan takut vaksinasi Covid-19 dan jangan percaya kalau ada yang bilang vaksinasi itu bahaya. Vaksinasi Covid-19 itu aman. Sudah diuji dan sudah ada lebih dari 100 juta orang di Indonesia yang divaksin,” sambung mantan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) itu.  

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR ini menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan para siswa yang beberapa di antaranya memakai seragam polisi untuk anak-anak dan menyemangati mereka untuk belajar dengan baik agar cita-cita tercapai.   

“Di sini siapa yang bercita-cita menjadi polisi?” lanjut Puan ketika memantau proses PTM di ruang Kelas V SDN 1 Sawahan.   

Beberapa anak pun mengancungkan jempol. Puan lalu memberikan pujian kepada dua siswa yang datang ke sekolah dengan memakai kostum seragam Polisi. “Semoga cita-citanya terkabul saat nanti sudah dewasa ya,” kata dia.     

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA