Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

5 Buah yang Dapat Bantu Turunkan Kolesterol

Kamis 20 Jan 2022 02:00 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Buah alpukat. Sering dihindari karena dianggap sumber kolesterol, alpukat justru baik untuk dikonsumsi.

Buah alpukat. Sering dihindari karena dianggap sumber kolesterol, alpukat justru baik untuk dikonsumsi.

Foto: Pixabay
Memperkaya nutrisi dengan buah-buahan dapat bantu turunkan kolesterol.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI — Apakah Anda mengalami kesulitan mengelola kadar kolesterol akhir-akhir ini? Coba perkaya nutrisi Anda dengan buah-buahan.

Berbagai buah musiman dapat memberikan keajaiban bagi tubuh. Mereka yang mengidap kolesterol tinggi perlu mendapatkan buah dalam jumlah sedang karena merupakan sumber fruktosa.

Konsumsi berlebihan dapat menyebabkan asupan gula yang tidak sehat. Dilansir Times Now News pada Senin (10/1/2022), berikut beberapa buah yang dapat menurunkan kolesterol:

1. Stroberi

Buah ini adalah salah makanan satu yang paling enak dan estetis. Populer karena rasanya yang manis, stroberi juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Selain itu, sebagai sumber antioksidan, stroberi juga memiliki manfaat untuk kulit.

2. Apel

Menggigit apel yang berair dapat menghilangkan semua kesedihan. Apel juga dianggap sebagai buah perayaan yang populer karena berbagai hidangan, seperti apel karamel, pai apel, dan lain-lain. Buah ini juga merupakan sumber yang kaya pektin, serat yang dapat memiliki efek penurun kolesterol pada tubuh.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA