Kamis 20 Jan 2022 03:26 WIB

Dibidik Everton, Jose Mourinho Diyakini akan Bertahan di AS Roma

AS Roma tak akan membiarkan Mourinho untuk hengkang.

Pelatih AS Roma Jose Mourinho. Klub Inggris Everton dikabarkan tertarik menggaet Mourinho sebagai pelatih. Namun Mourinho menolaknya.
Foto: Spada/LaPresse via AP
Pelatih AS Roma Jose Mourinho. Klub Inggris Everton dikabarkan tertarik menggaet Mourinho sebagai pelatih. Namun Mourinho menolaknya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih AS Roma Jose Mourinho diyakini akan tetap bertahan bersama klub Serie A Liga Italia tersebut. Sebelumnya, berembus kabar ketertarikan klub Liga Inggris, Everton, untuk menggunakan jasa Mourinho setelah memecat Rafael Benitez.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu (19/1/2022), dikabarkan bahwa Mourinho masih merasa bahagia berada di AS Roma dan kontraknya baru berjalan selama enam bulan dengan durasi keseluruhan mencapai tiga tahun.

Baca Juga

Hingga saat ini, belum ada penawaran resmi dari Everton untuk mendatangkan Mourinho. Namun pemilik klub Everton, Farhad Moshiri, dikabarkan tertarik menggunakan jasa pelatih asal Portugal tersebut.

Meski tertarik, langkah Everton tersebut diyakini akan menemui jalan buntu setelah AS Roma memandang Mourinho sebagai sosok krusial dalam membangun masa depan Giallorossi. Roma tidak akan membiarkan mantan pelatih Inter Milan tersebut untuk hengkang.

Selain Mourinho, dikabarkan pelatih timnas Belgia Roberto Martinez tengah dipertimbangkan sebagai suksesor dari Rafael Benitez yang dipecat pada pekan lalu. Kontrak Roberto Martinez bersama timnas Belgia akan berakhir pada Juni 2022 mendatang. Federasi Sepak Bola Belgia diyakini bisa saja membebaskan pelatih asal Spanyol itu dari kontrak yang saat ini berlaku.

Selain Roberto Martinez, nama pelatih-pelatih muda asal Inggris seperti Frank Lampard dan Wayne Rooney masuk sebagai opsi pengganti posisi yang ditinggalkan oleh Rafael Benitez.

Baru-baru ini, muncul juga nama Vitor Pereira yang merupakan mantan pelatih Porto dan Fenerbahce dan sempat santer dikabarkan menjadi pelatih anyar Everton sebelum akhirnya pihak klub menunjuk Carlo Ancelotti pada akhir tahun 2019 lalu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement