Rabu 19 Jan 2022 18:15 WIB

Film Baru Bradley Cooper Nightmare Alley Mulai Tayang di Bioskop

Bradley Cooper adu peran dengan Cate Blanchett di 'Nightmare Alley'.

Bradley Cooper adu peran dengan Cate Blanchett di 'Nightmare Alley'.
Foto: Youtube
Bradley Cooper adu peran dengan Cate Blanchett di 'Nightmare Alley'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film terbaru dari Bradley Cooper dan Cate Blanchett, "Nightmare Alley" mulai tayang di bioskop pada 19 Januari 2022. Film noir yang disutradarai oleh Guillermo del Toro, dengan skenario oleh Guillermo del Toro & Kim Morgan ini merupakan adaptasi dari novel William Lindsay Gresham pada tahun 1946.

Sebelumnya, "Nightmare Alley" telah dirilis dengan judul yang sama pada tahun 1947, namun, Guillermo del Toro dianggap berhasil membawakan versi terbaru dari film ini dengan sentuhan segar. "Nightmare Alley" menghadirkan kisah noir klasik dengan nuansa baru yang menarik perhatian masyarakat hingga mendapat ragam reaksi positif dari para kritikus serta sederet media internasional. 

Baca Juga

Film ini juga mendapatkan nominasi di berbagai ajang penghargaan bergengsi, termasuk Critics Choice Awards 2022 untuk kategori Best Picture, Best Director, dan enam kategori lainnya. Melalui "Nightmare Alley", Del Toro membawa para penonton ke sebuah karnival di tahun 1930-an untuk mengikuti kisah Stanton Carlisle (Bradley Cooper), seorang pria yang memiliki masa lalu kelam dan ingin mengubah hidupnya.

Stanton mempelajari cara hidup di karnaval dengan sangat cepat, berkat bantuan dari seorang peramal Zeena (Toni Collette) dan suaminya Pete (David Strathairn) yang merupakan mantan mentalis. Dari mereka, dia berubah menjadi seorang penipu dan manipulator ulung yang serakah. 

Stanton juga menyadari keuntungan yang bisa didapatkan dari merebut harta para kaum elit New York pada tahun 1940-an. Dengan pengetahuannya, dia mulai merencanakan penipuan terhadap pengusaha kaya namun berbahaya bersama seorang psikiater misterius, Dr. Lilith Ritter, yang mungkin akan membawa akhir dari kejahatannya.

Rencana untuk menggarap kembali film ikonik dari tahun 1947 dengan judul yang sama ini telah dimulai sejak 30 tahun silam, tepatnya pada tahun 1992 saat del Toro menggarap film panjang pertamanya, "Cronos".  Sebagai salah satu kisah ikonik, Del Toro tertarik untuk membuat versi lain dari "Nightmare Alley". Del Toro juga mengungkapkan, ingin mengembangkan gaya penyutradaraannya ke arah yang baru melalui film ini.

"Ini adalah film pertama saya yang bercerita tentang dunia penuh keajaiban, namun tidak berlatar di dunia fantasi. Film ini menggunakan latar yang realistis," kata Del Toro dalam siaran resminya, Rabu (19/1/2022).

"Nightmare Alley" membawa penonton masuk kedalam kisah yang penuh dengan kejahatan, keserakahan, pengkhianatan, kesuksesan, dan juga sisi kelam dari kapitalisme di Amerika. "Saya ingin membawakan sebuah cerita klasik dengan gaya yang hidup dan kontemporer. Saya ingin para penonton merasa bahwa mereka menyaksikan sebuah cerita yang dekat dengan dunia kita," ujarnya.

Film ini juga dibintangi Toni Collette, Willem Dafoe, Richard Jenkins, Rooney Mara, Ron Perlman, Mary Steenburgen, David Strathairn.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement