Rabu 19 Jan 2022 15:56 WIB

Pembangunan Pusat Olahraga Baru Kota Bogor Didukung Sebagai Program Prioritas

Adanya pusat olah raga akan mendorong semangat berolah raga warga kota Bogor

Rep: shabrina zakaria/ Red: Hiru Muhammad
Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto menyatakan DPRD Kota Bogor mendukung secara penuh rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, untuk membangun pusat olahraga baru di tiga kecamatan se-Kota Bogor.
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto menyatakan DPRD Kota Bogor mendukung secara penuh rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, untuk membangun pusat olahraga baru di tiga kecamatan se-Kota Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— DPRD Kota Bogor mendukung secara penuh rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, untuk membangun pusat olahraga baru di tiga kecamatan se-Kota Bogor. Hal ini yang  dijadikan salah satu program prioritas 2022.

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, mengatakan pembangunan pusat pemerintahan ini menjadi program prioritas 2022 selain penyelesaian Masjid Agung, pembangunan sekolah baru, perbaikan kelas, pembebasan lahan lanjutan Regional Ring Road (R3), penanganan Covid-19, perluasan simpang Indobaso, dan sarana publik wilayah.“Anggarannya sama-sama dibahas dan disusun bersama DPRD Kota Bogor dan Pemkot Bogor pada November lalu,” kata Atang, Rabu (19/1).

Baca Juga

Di samping itu, Atang meminta agar Pemkot Bogor bisa melaksanakan pembangunan dengan melakukan proses lelang di awal tahun. Agar pekerjaan pembangunan bisa segera dimulai dan pusat olahraga tersebut bisa segera dimanfaatkan.“Jangan dibiasakan untuk pelaksanaan menjelang akhir tahun,” tegasnya.

Lebih lanjut, Atang berharap, adanya pusat olahraga di Kecamatan Bogor Selatan, Bogor Utara, dan Bogor Barat bisa mendorong semangat olahraga warga Kota Bogor. Serta menghidupkan aktivitas perekonomian di wilayah. “Apalagi, di tengah pandemi Covid-19 ini, kita perlu sarana olahraga untuk hidup sehat,” ucap Atang.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, mengatakan Kota Bogor akan segera memiliki dua pusat olahraga atau sport center di Kecamatan Bogor Selatan, Kecamatan Bogor Utara, dan satu lapangan sepak bola di Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Lapangan sepak bola tersebut rencananya akan dibangun di Jalan Manunggal, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

“Kota Bogor punya tanggung jawab mengembangkan olahraga. Insya Allah sport center tahun ini di dua kecamatan, Bogor Utara dan Selatan, di tambah satu lapangan bola di Manunggal, Bogor Barat. Jadi ada tiga sport center yang dibangun tahun ini,” kata Dedie.

Ia mengatakan, lapangan sepak bola di Jalan Manunggal tersebut akan dilelang pada Maret mendatang. Sementara dua pusat olahraga di Kecamatan Bogor Utara dan Bogor Selatan diperkirakan akan dilelang Mei mendatang.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement