Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Daniel Radcliffe Jadi Bintang Utama Weird: The Al Yankovic Story

Rabu 19 Jan 2022 15:19 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Daniel Radcliffe akan memerankan sosok Weird Al Yankovic dalam film biografi musisi komedi tersebut.

Daniel Radcliffe akan memerankan sosok Weird Al Yankovic dalam film biografi musisi komedi tersebut.

Foto: EPA
Weird Al Yankovic adalah musisi rekaman komedi terlaris sepanjang masa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Daniel Radcliffe dipercaya untuk menjadi bintang utama Weird: The Al Yankovic Story. Musisi "Weird Al" Yankovic turut mengarahkan film biografinya tersebut. 

Yankovic juga menulis film fitur tersebut bersama dengan Eric Appel yang sebelumnya menyutradarai film pendek dengan judul yang sama. Appel pernah menyutradarai film biopik Yankovic pada 2010.

Baca Juga

Produksi yang baru akan dimulai di Los Angeles, Amerika Serikat awal bulan depan. Yankovic (62 tahun) mengaku antusias dengan film baru yang akan tayang di kanal Roku Channel itu.

"Ketika film terakhir saya UHF keluar pada 1989, saya berjanji kepada penggemar bahwa saya akan merilis film besar setiap 33 tahun, seperti jarum jam. Saya sangat senang untuk mengatakan kami sesuai jadwal. Dan saya benar-benar senang Daniel Radcliffe akan memerankan saya dalam film tersebut," kata Yankovic, seperti dilansir Deadline, Rabu (18/1/2022).

Film biografi Yankovic akan mengungkap setiap aspek hidup, dari masa kecil, saat naik daun, hingga ketenaran dengan hits awal seperti "Eat It" dan "Like a Surgeon". Yankovic memproduksi film bersama Mike Farah, Joe Farrell, dan Whitney Hodack untuk saluran televisi Funny Or Die.

Selain itu, Tim Headington, Lia Buman dan Max Silva untuk Tango.  Appel menjadi produser eksekutif bersama Henry Muñoz III dari Funny Or Die dan Neil Shah dari Tango. Sebagaimana diketahui, Yankovic dikenal sebagai musisi rekaman komedi terlaris sepanjang masa.

Yankovic merupakan pemenang Grammy lima kali. Karyanya "Mandatory Fun" yang rilis 2014 menjadi album komedi pertama dalam sejarah yang debut dengan menduduki nomor satu 1 Billboard's Top 200.

"Saya tidak ragu sama sekali bahwa ini adalah peran yang akan diingat oleh generasi mendatang," kata Appel.

Kepala Pemrograman Naskah Asli Roku, Colin Davis, mengatakan bahwa tidak ada cukup banyak film biopik tentang musisi terkenal. Dia bersemangat untuk menyoroti kisah Weird Al yang sangat benar dan tidak dilebih-lebihkan.

Film akan benar-benar jadi kombinasi terbaik dari bakat, kreativitas, dan teman. Semuamya bersatu untuk membuat sesuatu yang benar-benar lucu.

"Kami sangat bangga untuk menyebut film ini sebagai Roku Original," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA