Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Kasus Omicron Amerika Melonjak, Recording Academy Tunda Grammy Awards

Rabu 19 Jan 2022 14:26 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Piala Grammy Awards. Recording Academy memutuskan untuk menunda perhelatan Grammy Awards 2022 dari 31 Januari menjadi 3 April.

Piala Grammy Awards. Recording Academy memutuskan untuk menunda perhelatan Grammy Awards 2022 dari 31 Januari menjadi 3 April.

Foto: EPA
Tahun lalu, Grammy Awards juga sempat ditunda akibat pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Amerika Serikat kini tengah mengalami lonjakan kasus Covid-19 terkait varian omicron. Melihat situasi tersebut, Recording Academy pun memutuskan untuk menjadwal ulang upacara Grammy Awards 2022 menjadi tanggal 3 April.

Nantinya, Grammy akan disiarkan langsung dari MGM Grand Garden Arena, Las Vegas. Semula, acara akan dihelat pada 31 Januari di Los Angeles.

Baca Juga

Penyelenggara menunda Grammy setelah pertimbangan dan analisis mendalam bersama dengan pejabat kota dan negara bagian, pakar kesehatan, hingga perwakilan artis dan para mitra. Sementara itu, untuk detail acara, Recording Academy belum menjelaskan apapun selain tanggal dan lokasi baru.

Tahun sebelumnya, upacara Grammy juga mengalami penundaan karena penyebaran virus corona tipe baru (SARS-CoV-2) penyebab Covid-19. Semula, perhelatan Grammy ditetapkan pada 31 Januari lalu digeser menjadi 14 Maret 2021.

Upacara tersebut memadukan pertunjukan live dan pra-rekaman. Penghargaan dibagikan di depan para tamu dan nominasi yang jumlahnya terbatas.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA