Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Ronaldo Berharap Bisa Terus Bermain Hingga Lima Tahun Lagi

Rabu 19 Jan 2022 13:32 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Ronaldo mendapatkan penghargaan FIFA untuk rekor gol internasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo berharap masih bisa bermain empat sampai lima tahun lagi meskipun akan berusia 37 tahun bulan depan. Hal itu dikatakan kapten timnas Portugal itu saat menerima penghargaan khusus FIFA dalam sebuah acara penghargaan The Best FIFA Football Awards 2021 di Zurich, Swiss, Selasa (17/1/2022).

Ronaldo mendapat penghargaan itu setelah ia memecahkan rekor dunia untuk jumlah gol internasional pada September tahun lalu yang sebelumnya dipegang oleh pemain Iran Ali Daei (109). Saat ini, Ronaldo sudah mengemas 115 gol untuk Portugal.

Baca Juga

Dalam sesi wawancara, Ronaldo mengaku masih memiliki cinta yang sama untuk sepak bola seperti ketika ia masih muda. "Saya masih memiliki gairah untuk permainan. Bukan hanya untuk mencetak gol," kata Ronaldo dikutip dari AS, Rabu (19/1/2022).

"Ini untuk menghibur diri saya sendiri, karena saya sudah bermain sepak bola sejak saya berusia lima, enam tahun," terangnya.

Striker Manchester United itu mengaku masih menikmati setiap permainan. Bahkan di dalam latihan sekalipun, ia masih memiliki motivasi yang besar. Meskipun sebentar lagi akan memasuki usia 37 tahun, ia merasa masih berada dalam kondisi baik yang baik untuk tetap bermain.

Ronaldo menjelaskan bagaimana ia bekerja keras sejak usia 18 tahun dan masih terus ia pertahankan hingga kini. Itu semua ia lakukan karena cintanya yang begitu besar terhadap sepak bola. Ronaldo mengaku masih punya semangat itu dan akan terus melanjutkannya.

"Orang terkadang bertanya kepada saya berapa tahun lagi saya akan bermain, dan saya katakan saya berharap untuk bermain empat atau lima tahun lagi," kata dia.

"Ini semua tentang mental, karena saya pikir secara fisik jika Anda memperlakukan tubuh Anda dengan baik, ketika Anda membutuhkan tubuh Anda, itu kembali kepada Anda, jadi inilah yang saya lakukan," jelasnya.

Ronaldo sempat mengalami gangguan pada pinggul dan absen dalam dua laga melawan Aston Villa. Ia diharapkan kembali bermain melawan Brentford dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (19/1/2022) dini hari WIB.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA