Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Breaking News; Resmi, Persija Pecat Angelo Alessio dari Posisi Pelatih 

Rabu 19 Jan 2022 12:02 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Angelo Alessio, saat masih jadi pelatih Persija.

Angelo Alessio, saat masih jadi pelatih Persija.

Foto: Dok PERSIJA
Alessio pernah menjadi asisten pelatih Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta resmi mendepak pelatih Angelo Alessio. Manajemen klub dan Angelo sepakat untuk mengakhiri kerja sama menjelang pekan ke-21. Juru taktik asal Italia dinilai gagal membawa tim ke posisi yang semestinya meskipun sudah menambah amunisi dengan mendatangkan pemain-pemain berkualitas. 

Setelah mengoleksi 25 poin di putaran pertama dari enam kemenangan, tujuh hasil seri, dan empat kekalahan, Macan Kemayoran hanya menambah empat poin dari tiga laga awal putaran kedua. Diawali dengan kemenangan 2-1 atas PSIS (6/1/2022), kemudian takluk 1-2 dari Persipura (11/1/2022) dan imbang 1-1 dengan Persela (15/1/2022). 

Baca Juga

 

"Keputusan ini diambil murni karena alasan profesional. Persija memerlukan perubahan, dan ini adalah salah satu bagian yang harus dilewati untuk mengubah Persija ke arah yang lebih baik," kata Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca dalam keterangan yang diterima republika.co.id, Rabu (19/1/2022). 

Kendati demikian, Prapanca mengucapkan terima kasih kepada Angelo karena berani berjuang bersama-sama dengan memberikan kesempatan kepada para pemain akademi Persija untuk ambil bagian di Liga 1 musim ini demi menambah jam terbang agar ke depannya siap menjadi andalan klub Ibu Kota. 

"Terlepas dari hasil yang memang tidak memuaskan, kami juga ingin berterima kasih kepada Angelo Alessio karena berani memberikan kesempatan kepada para pemain muda Persija untuk mencicipi atmosfer Liga 1," kata dia. "Hal tersebut akan menjadi pondasi Persija dalam membangun tim di masa depan. Kami juga mendoakan Angelo untuk sukses dalam kariernya ke depan," kata dia. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA