Saturday, 22 Muharram 1444 / 20 August 2022

BMH Serahkan 2 Unit Rumah untuk Dai Tangguh di Papua

Rabu 19 Jan 2022 09:22 WIB

Red: Irwan Kelana

Laznas BMH menyerahkan dua unit rumah untuk dai tangguh di Merauke, Papua, Senin (17/1).

Laznas BMH menyerahkan dua unit rumah untuk dai tangguh di Merauke, Papua, Senin (17/1).

Foto: Dok BMH
Dua unit rumah dai ini adalah wujud komitmen umat terhadap dakwah.

REPUBLIKA.CO.ID, MERAUKE -- Upaya mencerdaskan bangsa melalui penguatan program unggulan BMH, yaitu dai tangguh terus diperkuat.  Kali ini dengan penyerahan 2 unit rumah dai tangguh di Papua.

"Alhamdulillah di awal tahun 2022 BMH sukses sempurnakan satu program strategis, yaitu rumah dai tangguh, pada kesempatan ini ada dua unit telah rampung dibangun dan diserahkan kepada dai tangguh yang bertugas di Papua, tepatnya Merauke," terang Kepala BMH Perwakilan Papua, Syahriadi, Senin (17/1).

Syahriadi menambahkan bahwa keberhasilan program pembangunan rumah dai tersebut adalah karena partisipasi aktif umat melalui kesadaran membayar zakat, infak  dan sedekah.

photo
Penyerahan dua unit rumah dai tangguh di Merauke adalah wujud komitmen umat terhadap dakwah, khususnya di wilayah Papua. (Foto: Dok BMH)
Penyerahan dua unit rumah dai tersebut disaksikan langsung oleh Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin di Merauke.

"Kami sangat bersyukur atas dukungan kuat BMH terhadap penguatan dakwah masyarakat pedalaman seperti di Merauke,  Papua ini. Insya Allah apa yang telah diberikan oleh BMH akan sangat menguatkan pembinaan masyarakat di Merauke melalui gerakan dakwah dai tangguh," ungkap dai tangguh BMH di Merauke, Ustadz M  Rasto seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

"Dua unit rumah dai ini adalah wujud komitmen umat terhadap dakwah. Semoga zakat, infak  dan sedekah ini juga tercatat sebagai amal jariyah, karena rumah dai ini akan terus bermanfaat bagi umat dan bangsa, inyha Allah," tutup Syahriadi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA