Rabu 19 Jan 2022 09:50 WIB

Digelar Akhir Januari Ini, Open League Territory Cup Bawa Konsep Bermain Bola Era Digital

Semua klub dan para anggotanya akan diekpos melalui platform khusus.

Pengumuman segera dimulainya Open League Territory Cup.
Foto: Dok. Oltc
Pengumuman segera dimulainya Open League Territory Cup.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kompetisi sepak bola untuk komunitas amatir memperebutkan Territory Cup segera bergulir di Jakarta, 30 Januari 2022. "Open League adalah turnamen sepak bola era digital, yang ditunjang  teknologi dan didukung media covergency four screen. Sehingga pesepak bola komunitas amatir terarah, terstruktur, dan terekpos secara luas, serta punya sasaran pencapaian dan kebanggaan," ungkap penggagas Open League Dzaka Dermawan, di Jakarta, Rabu (19/1/2022).

Ia mengatakan, di Open League, semua klub dan para anggotanya akan diekpos melalui platform khusus. Kontennya seperti profil klub, pelatih, dan pemain. Bahkan, info data yang dilansir bukan saja klasmen sementara dan daftar top skor, juga nilai keterampilan pemain secara individu dan tim, serta analisa taktik mau pun strategi dari masing masing klub. 

Baca Juga

"Kerennya lagi, pertandingan Open League juga ditayangkan langsung  melalui youtube streaming. Tinggi dan gencar eksposur yang kami lakukan bukan saja memotivasi peserta untuk berkompetisi secara fokus dan serius, juga memberikan value added agar klub klub peserta  mudah mendapatkan sponsor," kata Dzaka. 

"Kita  sengaja membatasi delapan klub dulu. Ini ajang  test case untuk semua aspek. Mungkin di sana sini masih  ada kekurangan, dan kami akan perbaiki. Bila semua lancar, maka di season kedua, akan kami tambah pesertanya," ujar Dzaka.

Ia mengatakan, bagi para klub dan semua pemain peserta, bisa cek dan ikuti akun instagram OPENLEAGUE untuk mendapatkan update info terbaru.

"Open League cool. Saya dan teman teman sudah gak sabar menunggunya. Kita ini kan pemain amatir, tapi di-treament secara profesional, ini memacu andrenalin dan mental kita  untuk bermain sepak bola penuh semangat, serius, dan  sportif," tambah Wahyu Apriadi, pemain sepakbola amatir. 

Untuk pre-season awal, Territory Cup akan berlangsung pada tanggal 30 Januari  2022 dengan sistem knock out, melibatkan delapan klub dari beberapa daerah di DKI Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement