Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Liverpool Terdepan Dapatkan Renato Sanches

Selasa 18 Jan 2022 23:15 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Renato Sanches jadi bidikan Liverpool.

Renato Sanches jadi bidikan Liverpool.

Foto: EPA-EFE/HUGO DELGADO
Arsenal, Barcelona, dan AC Milan dikabarkan sedang memantau Renato Sanches.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool dilaporkan berada di urutan terdepan untuk mengontrak gelandang tengah LOSC Lille, Renato Sanches, yang merupakan primadona beberapa klub top Eropa lainnya. Nama Sanches santer dikaitkan dengan kesebelasan Eropa berkat performa apiknya bersama Lille, Sanches kini menjadi target belanja klub besar.

Arsenal, Barcelona, dan AC Milan dikabarkan sedang memantau situasi sang pemain mengingat Lille bersedia berpisah dengan pesepak bola 24 tahun itu. Namun menurut El Nacional, dilansir Sportsmole, Selasa (18/1/2022) Liverpool telah meningkatkan minat mereka pada Sanches dengan pembicaraan antara kedua belah pihak dikatakan lebih mengerucut.

Baca Juga

Sumber yang sama menambahkan bahwa Barcelonaa saat ini tidak dalam posisi ideal untuk mendapatkan kesepakatan. Ini secara efektif memungkinkan Liverpool untuk menunjukkan ambisi besar mereka mengontrak sang pemain.

Kubu Barcelona menilai Sanches bakal jadi duet yang cocok bersama Frenkie de Jong dan Pedri di lini tengah Los Azulgrana. Fleksibilitas Sanches dalam bertahan dan menyerang sangat ideal bagi pelatih Xavi Hernandez.

Meski sempat mengalami cedera pada awal musim dan tidak memperkuat Lille, Sanches yang pernah memperkuat Bayern Muenchen kini sudah kembali dan memainkan 13 partai sebagai starter.

ia baru mengemas satu gol dan mencetak dua assist di Liga Prancis Ligue 1. Kehadiran Sanches bakal menyegarkan lini tengah the Anfield Gank sekaligus meremajakan skuad Juergen Klopp.

Adapun Sportsbible menyebut Sanches siap untuk angkat koper dari Lille pada Januari 2022. Akan tetapi, ia akan melihat klub mana yang benar-benar serius menginginkannya.

"Saya berbicara kepada agen saya dan tahu klub mana yang menghubungi saya. Milan? Ini klub hebat dan bersejarah dan saya meyukainya. Saya seharusnya pergi ke Barca musim panas tapi saya cedera dan itu gagal. Jadi pergi di Januari ini saya akan siap," kata Sanches.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA