Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Chelsea Belum Berkomunikasi dengan PSG Terkait Lavyin Kurzawa

Selasa 18 Jan 2022 19:16 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Layvin Kurzawa dari Paris Saint Germain.

Layvin Kurzawa dari Paris Saint Germain.

Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Chelsea butuh bek kiri menggantikan Ben Chilwell yang cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jurnalis Italia dan pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, melaporkan Chelsea belum membuka pembicaraan dengan Paris Saint-Germain terkait transfer Layvin Kurzawa. Tim asal London Barat diyakini sedang mencari tambahan bek kiri setelah Ben Chilwell absen sampai akhir musim ini karena cedera lutut serius.

Laporan di media Inggris selama akhir pekan lau menyebutkan Chelsea tertarik mengontrak bek sayap berusia 29 tahun dari PSG dengan status pinjaman hingga akhir musim. Namun, Romano lewat media sosialnya untuk mengungkapkan, manajemen The Blues belum menjalin pembicaraan tentang kemungkinan penandatanganan Kurzawa pada bulan ini. 

Baca Juga

"Chelsea belum membuka pembicaraan dengan Paris Saint-Germain atau perwakilan Layvin Kurzawa. Tidak ada yang serius atau maju pada hari ini. Kurzawa memiliki peluang untuk bergabung dengan klub Liga Primer Inggris pada Januari, tetapi belum ada negosiasi dengan Chelsea," kata Romano dikutip dari Thesportreview, Selasa (18/1/2022).

Kurzawa hanya tampil sekali untuk PSG sejauh musim ini. Ia bisa mencari klub baru demi mendapatkan waktu bermain yang lebih teratur.

Chelsea saat ini mengalami pukulan baru dalam persaingan meraih gelar Liga Primer Inggris mudim ini ketika dikalahkan Manchester City 0-1 di Stadion Etihad. Hasil itu membuat Liverpool melompati mereka ke peringkat kedua dan menggusur Chelsea di tempat ketiga, tertinggal 13 poin di belakang Man City.

Meski kecewa dengan kekalahan tersebut, bos Chelsea Thomas Tuchel menegaskan dia senang dengan sikap dan komitmen timnya. "Saya suka ambisi dan saya suka sikap serta rasa lapar yang kami mainkan. Kami masih berani dan kami masih siap untuk pertarungan yang bagus dan Anda dapat mempercayai siapa pun yang Anda masukkan ke lapangan. Sangat menyenangkan berada di pinggir lapangan," kata dia seusai laga tersebut, pekan lalu.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA