Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

5 Jalan Masuk Surga tanpa Hisab

Rabu 19 Jan 2022 01:21 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko

Ilustrasi Surga

Ilustrasi Surga

Foto: Pixabay
Allah SWT mengganjar para hamba-Nya yang beriman dan bertakwa dengan balasan surga.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Allah SWT mengganjar para hamba-Nya yang beriman dan bertakwa dengan balasan surga sehingga mereka bisa menikmati dan bergembira atas keindahan di dalamnya serta dapat memperoleh segala yang diinginkan.

Mereka yang menikmati hal itu adalah yang senantiasa berbuat baik dan taat dalam melaksanakan ibadah. Allah SWT berfirman, "Itulah surga yang akan Kami wariskan kepada hamba-hamba Kami yang selalu bertakwa." (QS. Maryam ayat 63)

Baca Juga

Allah SWT berfirman, "Mereka itulah orang yang akan mewarisi, (yakni) yang akan mewarisi (surga) Firdaus. Mereka kekal di dalamnya." (QS. Al-Mu'minun ayat 10-11)

Syekh Muhammad Abu Bakar menjelaskan, seorang Muslim bisa masuk surga tanpa ada hisab atau dimintai pertanggungjawaban. Menurutnya, ada beberapa perbuatan yang jika dilakukan maka itu bisa menjalan bagi seorang Muslim untuk masuk surga tanpa hisab.

"Maka pastikan Anda termasuk di antara mereka karena mereka itulah penghuni surga," jelasnya, seperti dilansir Elbalad, Selasa (18/1).

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA