Rabu 19 Jan 2022 00:10 WIB

Mengganti Sholat Wajib yang Ditinggalkan Sekian Lama, Bagaimana Caranya?

Bagaimana cara menganti sholat wajib yang ditinggalkan sekian lama?

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Tenang dan khusuk ketika sholat (ilustrasi)
Foto: REPUBLIKA
Tenang dan khusuk ketika sholat (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Ada sebagian dari kita yang memutuskan bertobat. Pertanyaan yang muncul kemudian, bagaimana kita harus mengganti jumlah sholat wajib yang ditinggalkan sekian lama. 

Anggota Fatwa Darul Ifta Syekh Mahmud Syalabi menyampaikan penjelasan soal cara mudah mengganti jumlah sholat wajib yang telah ditinggalkan sekian lama setelah bertaubat kepada Allah SWT.

Baca Juga

"Jika tidak mengetahui jumlah sholatnya, maka sholat-sholat sebelumnya yang terlewat itu perlu dihitung dengan perkiraan. Jadi mulailah mengganti sholat-sholat ini dan memanjatkan doa kepada Allah SWT untuk memaafkan dosa-dosanya," kata Syekh Syalabi seperti dilansir Elbalad, Selasa (18/1).

Syekh Syalabi juga menyampaikan, sholat adalah tali yang menghubungkan antara hamba dan Penciptanya. Hubungan ini berlangsung setiap hari dan berulang. Dengan sholat, seorang hamba terhubung dengan Penciptanya.

Allah SWT berfirman, "Sungguh, Aku ini Allah, tidak ada tuhan selain Aku, maka sembahlah Aku dan laksanakanlah salat untuk mengingat Aku." (QS Taha ayat 14)

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement