Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Man United Dikabarkan Incar Pelatih Termahal di Dunia untuk Gantikan Rangnick

Selasa 18 Jan 2022 18:44 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone. Manchester United dikabarkan memburu tanda tangan Simeone.

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone. Manchester United dikabarkan memburu tanda tangan Simeone.

Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone dilaporkan menjadi target teratas Man United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pencarian pelatih permanen Manchester United (MU) kian memanas. MU masih kesulitan menampilkan performa terbaik di bawah pelatih interim Ralf Rangnick.

Karena itu, klub ingin bergerak cepat untuk berburu pelatih permanen. Dikutip dari Sportskeeda, Selasa (18/1/2022), Diego Simeone dilaporkan menjadi target teratas.

Baca Juga

Pelatih asal Argentina itu saat ini merupakan pelatih dengan gaji termahal di dunia dan Man United ingin menawarnya dengan nominal yang sama. Jika MU jadi merekrutnya, maka MU harus membayar gaji Simeone sebesar 480 ribu poundsterling atau sekitar Rp 9,3 miliar per pekan.

Simeone dilaporkan mendapatkan gaji bersih 25 juta euro per tahun di Atletico. Sejak menjadi pelatih klub La Liga Spanyol itu pada 2012, ia telah memberikan delapan gelar untuk Atletico, termasuk dua gelar La Liga Spanyol dan Liga Europa.

Pelatih berusia 51 tahun itu juga pernah membawa Los Rojiblancos dua kali lolos ke final Liga Champions. Namun keduanya kalah oleh rival sekota, Real Madrid.

Simeone juga memiliki catatan sebagai pelatih dengan kemenangan terbanyak yang diperoleh di sepak bola Spanyol pada abad ke-21, dengan 233 kali dan persentase kemenangan terbaik (60,20 persen).

Laporan lain juga mengeklaim, jika Man United gagal mendapatkan Simeone, maka fokus akan beralih ke Mauricio Pochettino. Meski baru bergabung di Paris Saint-Germain (PSG) pada Januari tahun lalu, tapi performa tim besutan Pochettino dinilai mengecewakan. Sehingga pelatih asal Argentina itu dirumorkan bakal hengkang dari PSG.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA