Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Setelah Absen Dua Laga, Ronaldo Siap Beraksi Lawan Brentford

Selasa 18 Jan 2022 15:18 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Cristiano Ronaldo dari Manchester United siap tampil melawan Brentford.

Cristiano Ronaldo dari Manchester United siap tampil melawan Brentford.

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Ronaldo mengunggah foto jadi pemenang dalam mini game di latihan MU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo kembali berlatih menjelang pertandingan Manchester United dengan Brentford pada Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. Ronaldo telah melewatkan dua pertandingan MU saat melawan Aston Villa, di Piala FA dan Liga Primer Inggris karena masalah pinggul yang membuatnya tidak nyaman.

Pemilik kostum bernomor punggung 7 itu telah kembali berlatih dengan skuad Setan Merah dan akan menempuh perjalanan ke London untuk pertandingan yang ditunda pada 14 Desember lalu karena wabah Covid-19 yang melanda skuad Ralf Rangnick. Ronaldo telah mengunggah gambar di akun Twitter resminya dengan memberikan caption "Inilah para pemenang..." menunjukkan dirinya dan rekan satu timnya termasuk Paul Pogba dan Marcus Rashford, berpose setelah memenangkan pertandingan mini game dalam pelatihan.

Baca Juga

Rashford juga melewatkan hasil imbang 2-2 melawan Aston Villa pada Ahad (16/1/2022) setelah menderita cedera kaki, tetapi tampaknya akan kembali bertarung untuk pertandingan Brentford. Sementara Pogba yang absen sejak 2 November belum bisa diharapkan untuk tampil.

Tim pemenang Ronaldo terdiri dari tujuh pemain. Pelatih sementara MU Ralf Rangnick sebelumnya sudah menyampaikan manfaat dari mini game tujuh lawan tujuh. "Kami bermain tujuh lawan tujuh dalam latihan dengan tiga tim," kata Rangnick.

"Pekan lalu, kami melakukan hal yang sama dengan lima lawan lima, jadi kami melakukan itu, tergantung pada jumlah pemain yang tersedia. Saya suka melakukan itu sepekan sekali, karena dengan kompetisi semacam itu, para pemain perlu tampil di level tinggi," jelasnya.

Rangnick mengatakan pertandingan game kecil melahirkan begitu banyak persaingan di lapangan latihan MU di Carrington. Foto-foto kemenangan dari pertandingan 7 lawan 7 atau 5 lawan 5 yang suka dibagikan oleh para pemain kepada para penggemar mereka.

"Beban kerjanya bagus dan Anda bisa melihat tidak ada yang bisa bersembunyi jika Anda bermain tujuh lawan tujuh atau lima lawan lima. Semua orang harus tampil. Jika dia tidak melakukan itu, itu menjadi jelas bagi pelatih kepala dan anggota tim," kata dia.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA