Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Pengajian Karyawan Bosowa School Undang Alumni Sebagai Narasumber

Selasa 18 Jan 2022 14:58 WIB

Red: Irwan Kelana

Ustadz Muhammad Eril.

Ustadz Muhammad Eril.

Foto: Dok Bosowa School
Ustadz Muhammad Eril adalah dai muda yang bergabung di Majelis Dai Muda di Makassar.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Salah satu pilar pendidikan  Bosowa School adalah islami. Hal itu diterapkan di semua sekolah yang termasuk dalam jaringan Bosowa School, yakni  Bosowa School Makassar (BSM), Sekolah Alam Bosowa (SAB) Makassar, Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) Bogor, dan Bosowa Al-Azhar Cilegon (BAC).

Salah satu kegiatan yang dirutinkan oleh Bosowa School adalah pengajian karyawan, yang diikuti oleh para guru, tenaga kependidikan, sampai OB dan satpam. Sebelum Covid-19  melanda Indonesia, pengajian karyawan tersebut diadakan secara offline setiap Jumat pagi, pukul 05.45-06.45. Sejak terjadi pandemi, pengajian karyawan tersebut sempat terhenti, namun sudah dimulai kembali sejak bulan lalu, secara online (daring).

Pekan ini, pengajian karyawan tersebut akan digelar secara online pada Jumat (21/1) siang, pukul 13.00-14.00 WIB. Yang menarik, pengajian karyawan kali ini akan menampilkan salah seorang alumni Bosowa School sebagai pemateri. “Pengajian karyawan Bosowa School tanggal 21 Januari 2022 akan menampilkan narasumber alumni  Bosowa School yang bernama Ustadz Muhammad Eril Tovannawia ,” kata Vice President  (VP) Academic Development Bosowa School Eko Ariyanto dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (18/1).

Eko menambahkan, Ustadz Muhammad Eril merupakan dai muda yang bergabung Majelis Dai Muda  Makassar. Ia juga anggota Bikers Muslim Butta Toa. Pemuda kelahiran Makassar, 11 Oktober 2002 (19 tahun) itu adalah alumni  SMP Bosowa International School dan SMA Bosowa School Makassar. “Saat ini ia kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar,” ujar Eko.

Tampilnya dai muda yang merupakan alumnni  Bosowa School di acara pengajian karyawan Bosowa School, kata Eko, merupakan buah dari  salah satu pilar pendidikan Bosowa School, yakni islami. “Suatu kebahagiaan bagi kami, bahwa salah satu alumni Bosowa School sudah  ada yang menjadi dai muda. Alhamdulillah,  ini menunjukkan  bawa Islamic Studies yang kami ajarkan kepada para siswa Bosowa School  membuahkan hasil. Tentunya kami harapkan buah tersebut pada seluruh alumni, baik yang bergerak di bidang dakwah maupun tidak,” papar Eko.

Pengajian karyawan secara online  tersebut akan diikuti oleh para guru, tenaga kependidikan, satpam dan OB dari Bosowa School Makassar (BSM), Sekolah Alam Bosowa (SAB) Makassar, Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) Bogor, dan Bosowa Al-Azhar Cilegon (BAC). “Kami akan terus menelusuri alumni Bosowa School, baik dari Bogor, Cilegon maupun Makassar, yang juga sering tampil sebagai dai. Insya Allah kami juga akan mengundang mereka secara bergantian untuk  mengisi pengajian karyawan Bosowa School,” tuturnya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA