Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Witan Sulaeman Dilaporkan Gabung FK Senica

Selasa 18 Jan 2022 14:30 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Witan Sulaeman (kiri) saat memperkuat timnas Indonesia di final Piala AFF. Witan dilaprkan bergabung ke FK Senica.

Witan Sulaeman (kiri) saat memperkuat timnas Indonesia di final Piala AFF. Witan dilaprkan bergabung ke FK Senica.

Foto: AP/Suhaimi Abdullah
FK Senica belum mengumumkan secara resmi kedatangan Witan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggawa timnas Indonesia Witan Sulaeman akan bergabung dengan klub asal Slovakia, FK Senica. Kepindahan ini diumumkan oleh Twitter @aseanfootball pada Selasa (18/1/20220). Namun kepindahan ini belum diumumkan secara resmi oleh FK Senica. 

Sebelumnya, klub yang diperkuat Egy Maulana Vikri ini sudah memberikan kode keras. FK Senica mengunggah potongan huruf nama Witan di Instagram resmi klub. FK Senica telah menyelesaikan puzzle yang mereka buat melalui unggahan pada Senin (17/1/2022) waktu setempat. Unggahan itu telah melengkapi puzzle tersebut dan membentuk kata "W-I-T-A-N".

Baca Juga

Sebelumnya, ada unggahan foto yang tersebar di media sosial di mana Witan Sulaeman sudah mengikuti sesi latihan bersama FK Senica, di mana sahabatnya Egy Maulana Vikri juga tampak pada foto tersebut.

Hanya masalah waktu hingga klub asal Slovakia itu mengumumkan secara resmi kepindahan Witan dari klub asal Polandia, Lechia Gdansk. Pemain berusia 20 tahun itu memiliki kontrak hingga 2023 di Lechia sejak bergabung pada September 2021. Sebelum ke Lechia, Witan membela FK Radnik Surdulica di Serbia.

Witan membuat dua gol dan mencatatkan lima assist dari delapan laga di Piala AFF 2020 lalu. Namanya di puncak daftar pembuat assist mengungguli tiga bintang timnas Thailand yaitu Narubadin Weerawatnodom, Supachok Sarachat, dan Worachit Kanitsribampen.

Witan menciptakan 14 peluang untuk timnas Indonesia sepanjang Piala AFF. Ia berada di psisi ketiga pemain dengan jumlah peluang terbanyak yang diciptakan sepanjang Piala AFF di bawah pemain Singapura Shahdan Sulaiman (19) dan gelandang Vietnam Nguyen Quang Hai (15).

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA