Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Everton Buka Komunikasi dengan Timnas Belgia untuk Rekrut Roberto Martinez

Selasa 18 Jan 2022 14:28 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Roberto Martinez. Pelatih timnas Belgia ini digadang-gadang jadi juru taktik Everton.

Roberto Martinez. Pelatih timnas Belgia ini digadang-gadang jadi juru taktik Everton.

Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Namun persoalannya, Martinez sedang fokus menyiapkan Belgia jelang Piala Dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Manajemen Everton dikabarkan sudah membuka komunikasi dengan pihak timnas Belgia dalam usaha mendatangkan Roberto Martinez sebagai pelatih dalam waktu dekat. 

Dalam laporan BBC Sport Internasional, Selasa (18/1/2022), Everton menjadikan Martinez sebagai target utama untuk mengganti Rafael Benitez yang baru dipecat akhir pekan lalu. The Toffees pun dipercaya sudah menjalin negosiasi tahap awal demi memulangkan pelatih asal Spanyol tersebut. 

Baca Juga

Namun persoalannya, Martinez sedang fokus menyiapkan timnas Belgia jelang Piala Dunia 2022 di Qatar, akhir tahun ini. Hal itu dianggap akan menyulitkan proses negosiasi karena Martinez masih terikat kontrak. 

Martinez bukanlah wajah asing di kubu Everton karena yang bersangkutan pernah menangani klub selama tiga musim pada 2013-2016 silam. Namun, dirinya dipecat oleh Farhad Moshiri yang masih memiliki Everton sampai saat ini. 

Tak butuh waktu lama bagi Martinez karena dirinya langsung ditampung oleh timnas Belgia. Bersama The Red Devils, pelatih berusia 48 tahun itu pun mulai memimpin Romelu Lukaku dan kawan-kawan. 

Martinez berhasil membawa timnas Belgia ke peringkat ketiga Piala Dunia 2018. Selain itu, dirinya juga menggawangi tim memuncaki klasemen negara versi FIFA. 

Sayangnya, belum ada gelar prestisius selama Martinez melatih Belgia. Meski begitu, dirinya masih dipercaya federasi sepakbola Belgia untuk tetap melatih tim hingga kontraknya berakhir pada Juni 2022 mendatang. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA