Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Laskar Ganjar-Puan Provinsi Maluku Siapkan Strategi Pemenangan

Senin 17 Jan 2022 22:30 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Pembagian SK kepada 11 DPC LPG se- Provinsi Maluku dirangkai dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Laskar Ganjar – Puan Provinsi Maluku di Resto Beby Indah Beach di Jln Raya Suli, Tial Pulau Ambon, Ahad (16/1/2022).

Pembagian SK kepada 11 DPC LPG se- Provinsi Maluku dirangkai dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Laskar Ganjar – Puan Provinsi Maluku di Resto Beby Indah Beach di Jln Raya Suli, Tial Pulau Ambon, Ahad (16/1/2022).

Foto: Dok Istimewa
Ganjar-Puan dinilai duet yang ideal menurut sejumlah relawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— DPD Laskar Ganjar-Puan Provinsi Maluku gelar rapat kerja daerah yang diikuti oleh 11 Kota/Kab se-Maluku, Ahad (16/1/2022). 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD Laskar Ganjar-Puan Provinsi Maluku Nurdin Latupono, menerima SK dan 11 DPC se-Provinsi Maluku mendapatkan SK dari DPP Laskar Ganjar Puan. 

Baca Juga

Nurdin Latupono menuturkan, pihaknya akan konsolidasi bagaimana memenangkan Ganjar-Puan dengan membentuk seluruh PAC di seluruh Provinsi Maluku. 

"Insya Allah akhir Januari seluruh PAC kita target sudah bisa terbentuk di seluruh Kabupaten dan Kota di Maluku," kata Nurdin, dalam keterangannya, Senin (17/1/2022). 

Untuk pengurus ranting, lanjut dia, dipastikan di Kecamatan Salahuru, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) semua ranting sudah terbentuk dan siap untuk bergerak untuk memenangkan Ganjar-Puan di Pilpres 2024 mendatang.   "Untuk pengurus ranting, Salahuru semua sudah siap dan poskonya berada di Tulehu," bebernya. 

Nurdin menjelaskan, dukungan untuk Ganjar Pranowo dan Puan Maharani dengan terbentuk wadah Laskar Ganjar-Puan di Maluku bukan tidak beralasan, selain track record (rekam jejak) Ganjar sebagai Gubernur Jateng dan beberapa kali menjadi anggota DPR yang dinilai cukup baik, begitu juga Puan. 

"Karena kami dilatarbelakangi kondisi kenyataan yang sebenarnya karena Ganjar-Puan kami kedepankan. Dari hasil survei juga rakyat menginginkan Ganjar-Puan Capres 2024," jelasnya. 

Nurdin menambahkan, Rakerda yang digelar dalam membahas program kerja dalam mendukung Ganjar-Puan di Pilpres, juga memberikan pesan untuk Partai.  

"Kalau terkait (Diusung Parpol) itu kewenangan partai, kami tidak bisa bicara sampai di situ. Namun, jelas kami memberikan pesan ke partai bahwa masyarakat, hari ini menginginkan adanya Ganjar-Puan," kata dia. 

Sementara Ketua Dewan Pembina, H Mochtar Mohamad dalam arahannya mengatakan, maksud dan tujuan Rakerda ini adalah, konsolidasi organisasi dan mendengarkan masukan DPC-DPC didalam memperkokoh Pasangan Ganjar-Puan di tengah rakyat. 

M2, panggilan akrab Mochtar Mohamad juga minta jadwal Konsolidasi Organisasi Laskar Ganjar-Puan ini pada Januari tuntas DPC, pada Februari tuntas PAC Maret tuntas Ranting. 

Laskar Ganjar-Puan hadir karena menangkap gelombang keinginan rakyat yang ingin berpartisipasi politik dalam pilpres 2024 untuk kemenangan Pasangan Ganjar-Puan.  

"Rakyat melihat hanya Kader Ideologi dan Biologi Bung Karno lah yang mampu memimpin Bangsa ini ke arah sesuai Pemikiran Proklamator Bung Karno dan hanya Ganjar-Puan lah yang dianggap mampu menerima estafet kepemimpinan Pemerintah Jokowi karena dalam satu partai diusung PDI Perjuangan," ujar Mochtar Mohamad, Senin (17/1/2022). 

Dalam Rakerda ini juga, para Perempuan Maluku mendeklarasikan Kesetaraan Gender dalam berbangsa dan bernegara, mereka minta bahwa peran perempuan diberikan porsi yang sama dengan para lelaki dalam Pemerintahan. 

Di Maluku menganggap bahwa, kemunculan  Puan dalam Pilpres ini menjadi solusi kesetaraan tersebut. Warga Maluku rindu sosok pemimpin seperti Bung Karno.  

"Kisah yang mereka utarakan tentang Bung Karno yang memberi nama kota Masohi yang artinya Gotong-Royong. Warga Maluku mengidamkan cucu Bung Karno memimpin bangsa ini," tandasnya. 

Diketahui, DPD Laskar Ganjar-Puan Provinsi Maluku adalah Provinsi yang ke 2 melaksanakan Rakerda setelah DPD Jabar dari 23 Propinsi yang sudah terbentuk.  

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA