Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Tambahan Asupan Nutrisi Penting untuk Anak Sampai Lima Tahun

Senin 17 Jan 2022 21:26 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Petugas mengukur lingkar kepala balita untuk memantau perkembangan kesehatannya (ilustrasi).

Petugas mengukur lingkar kepala balita untuk memantau perkembangan kesehatannya (ilustrasi).

Foto: ANTARA/Akbar Tado
Generos berfungsi menjaga agar fungsi otak dan saraf anak stabil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam periode keemasan anak atau yang sering disebut golden age period pada usia 0-5 tahun, anak mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang sangat pesat. Pada usia ini pula otak anak berkembang sampai 80 persen.

Ayah Bunda perlu mengetahui bahwa pada masa ini anak membutuhkan nutrisi yang optimal agar proses tumbuh kembangnya juga berjalan dengan optimal. Asupan nutrisi tersebut dapat diperoleh dari makanan sehari-harinya. Oleh karena itu penting untuk orang tua, khususnya Bunda, untuk memberikan asupan makanan dengan gizi yang seimbang sesuai kebutuhan harian sesuai usianya.

Baca Juga

Sangat mengkhawatirkan kalau sampai anak mengalami malnutrisi atau asupan gizinya tidak seimbang. Karena hal itu dapat menghambat tumbuh kembangnya.

Generos vitamin otak anak telah diformulasi secara khusus dengan bahan-bahan alami yang kaya akan antioksidan dan probiotik. Sehingga akan membantu metabolime tubuh, sehingga memperlancar aliran darah, dan asupan oksigen ke otak menjadi lancar. Dengan demikian otak dan saraf bisa berkembang dan meregenerasi sel yang rusak secara bertahap. 

Untuk terapi epilepsi, Generos berfungsi antara lain untuk menjaga agar fungsi otak dan saraf stabil, serta sistem peredaran darah lancar. Pegagan (Centella asiatica (L.) Urban) sebagai salah satu bahan Generos dengan kandungan zat aktif yang terkandung di dalamnya bermanfaat memberi efek positif terhadap daya rangsang saraf otak dan memperlancar transportasi darah pada pembuluh-pembuluh otak. 

“Karena saat anak mengalami epilepsi ini dapat mengganggu fungsi saraf, maka perlu diperbaiki kerja sarat-saraf yang lemah atau bermasalah secara perlahan, dan vitamin Generos dapat membantu untuk menjalankan peran tersebut dari dalam,” ujar Retnosyari Septiani S.TP, M.Sc, salah satu tim formulator Generos dalam siaran pers di Yogyakarta, Senin (17/01).

Sementara untuk anak autis dan ADHD, kandungan Generos mampu menstabilkan emosi dan juga memperbaiki kinerja saraf otak agar mereka tetap dapat hidup layak seperti anak-anak lainnya. Salah satu konsumen Generos menceritakan pengalamannya setelah memberikan Generos kepada anaknya yang mengalami ADHD. 

“Ada perkembangan ya, kosa kata sudah banyak, tingkah laku pun sudah tidak hiperaktif lagi dan mandiri dalam segala hal. Sekarang enak kalau diajak ke pasar atau supermarket,” kata Tri Comala, salah satu pembeli rutin Generos tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA