Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Chelsea Incar Dua Pemain Barcelona Ini

Selasa 18 Jan 2022 04:20 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Frenkie de Jong dari Barcelona. Chelsea dikabarkan tertarik meminang De Jong pada bursa transfer Januari 2022.

Frenkie de Jong dari Barcelona. Chelsea dikabarkan tertarik meminang De Jong pada bursa transfer Januari 2022.

Foto: AP/Joan Monfort
Chelsea sedang berusaha untuk memperkuat lini pertahanannya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dilaporkan kian dekat mendapatkan dua penggawa Barcelona. Dikutip dari Sportskeeda, Senin (17/1/2022), Chelsea hampir menyepakati biaya pembelian Frenkie de Jong. Klub Liga Primer Inggris itu juga sedang negosiasi untuk rekan setim De Jong, Ronald Araujo.

Chelsea sedang berusaha untuk memperkuat lini pertahanan, sebagai persiapan untuk mencari pengganti jika Antonio Rudiger dan Andreas Christensen memutuskan hengkang. Chelsea dan Barcelona hanya beda valuasi sebesar 8 juta poundsterling untuk De Jong.

Baca Juga

Klub asal London Barat itu dilaporkan menyodorkan proposal sebesar 33 juta poundsterling, namun ditolak oleh the Catalans. Sebab raksasa Spanyol itu membanderol De Jong sebesar 50 juta pounds. Tapi Barca disebut akan tertarik dengan penawaran sekitar 41 juta pounds, menyusul kesulitan finansial yang dihadapinya.

Chelsea kemungkinan akan menghadapi persaingan dari Bayern Muenchen, yang juga tertarik dengan playmaker asal Belanda tersebut. Sementara itu, skuad asuhan Thomas Tuchel juga jadi yang terdepan menggaet Araujo.

Kontrak Araujo di Camp Nou akan habis pada 2023. Ia sudah tidak bisa memperpanjang kontraknya dengan Barcelona. Chelsea dilaporkan telah menghubungi pemain bertahan tersebut dan telah melakukan diskusi untuk potensi tranfer musim panas mendatang.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA