Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Arsenal Mulai Bermanuver untuk Boyong Tielemans

Selasa 18 Jan 2022 02:08 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Leicester City Youri Tielemans. Tielemans diminati Arsenal pada bursa transfer Januari 2022 ini.

Gelandang Leicester City Youri Tielemans. Tielemans diminati Arsenal pada bursa transfer Januari 2022 ini.

Foto: AP/Rui Vieira
Tielemans belum juga menandatangani perpanjangan kontrak bersama Leicester.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Arsenal dikabarkan telah menyiapkan dana transfer sebesar 60 juta euro demi bisa mendatangkan Youri Tielemans dari Leicester City. Ini menjadi manuver pertama the Gunners dalam upaya merekrut gelandang asal Belgia itu pada jendela transfer awal musim depan.

Berdasarkan lansiran El Nacional, the Gunners siap bersaing dengan Real Madrid untuk bisa mendapatkan tanda tangan Tielemans pada bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

''Alhasil, Arsenal sudah menyiapkan dana transfer setidaknya hingga mencapai 60 juta euro demi bisa mendatangkan gelandang berusia 24 tahun tersebut,'' tulis laporan El Nacional, Senin (17/1/2022).

Kendati terbukti tampil menjadi andalan di lini tengah the Foxes, Tielemans justru belum juga menandatangani perpanjangan kontrak bersama Leicester City. Kontrak pencetak gol kemenangan the Foxes di partai final Piala FA musim lalu itu akan berakhir pada 2023 mendatang.

Situasi kontrak Tielemans di Leicester ini akhirnya membuat eks gelandang AS Monaco itu menjadi incaran sejumlah klub besar Eropa, mulai dari Real Madrid hingga Arsenal. Secara khusus, Arsenal membutuhkan gelandang anyar guna menambah opsi pemain di lini tengah.

Begitu pula sebagai tandem Thomas Partey. Peluang Arsenal untuk mendapatkan Tielemans pun kian terbuka lebar. Pasalnya, pelatih Leicester, Brendan Rodgers, sempat mengungkapkan, the Foxes tengah menyiapkan rencana apabila nantinya harus kehilangan pemain lantaran hengkang ke klub lain.

Eks pelatih Liverpool itu pun memahami apabila Tielemans memilih untuk tidak lagi memperpanjang kontraknya bersama the Foxes.

''Youri tengah berada dalam usia dan tahap kontrak, dia bisa menilik berbagai opsi yang ada. Saya tentu berharap, dia bertahan di klub ini. Namun, karier pesepak bola relatif tidak lama. Apabila nantinya, kami kehilangan pemain, kami sudah harus mendapatkan pemain penggantinya,'' kata Rodgers seperti dilansir The Sun.

Tielemans mulai memperkuat Leicester pada Januari 2019 silam. Pada saat itu, Tielemans datang sebagai pemain pinjaman dari AS Monaco.

Tampil apik selama separuh musim dengan torehan tiga gol dari 13 penampilan, Tielemans akhirnya direkrut secara permanen pada awal musim 2019/2020 dengan banderol transfer mencapai 40 juta euro.

Sejak saat itu, Tielemans tercatat telah mengemas 131 penampilan di semua ajang dan menyumbang 23 gol. Catatan penampilan Tielemans ini termasuk enam gol dari 23 penampilan di semua ajang pada awal musim ini.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA