Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Brentford Berniat Bawa Kembali Christian Eriksen ke Liga Inggris

Selasa 18 Jan 2022 02:52 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Mantan gelandang Inter Milan Christian Eriksen. Inter mengumumkan mengakhiri kerja sama dengan Eriksen yang tak boleh bermain di Italia karena menggunakan defibrillator. Klub Inggris Brentford dilaporkan tertarik meminang Eriksen.

Mantan gelandang Inter Milan Christian Eriksen. Inter mengumumkan mengakhiri kerja sama dengan Eriksen yang tak boleh bermain di Italia karena menggunakan defibrillator. Klub Inggris Brentford dilaporkan tertarik meminang Eriksen.

Foto: EPA-EFE/LISELOTTE SABROE
Eriksen menuai nama besar di pentas Liga Primer Inggris bersama Tottenham.

REPUBLIKA.CO.ID, BRENTFORD -- Brentford dilaporkan tertarik untuk merekrut mantan gelandang serang Inter Milan, Christian Eriksen. Tawaran kontrak berdurasi enam bulan pun telah dilayangkan salah satu tim promosi Liga Primer Inggris musim ini tersebut kepada perwakilan gelandang serang asal Denmark tersebut.

Eriksen sempat mengalami serangan jantung kala memperkuat timnas Denmark di putaran final Euro 2020, Juni 2021. Sejak saat itu, eks gelandang serang Ajax Amsterdam itu harus menggunakan alat bantu yang ditanamkan di jantungnya guna memperbaiki ritme detak jantung.

Baca Juga

Namun, akibat kondisi tersebut, Eriksen terpaksa mengakhiri kontraknya bersama Inter Milan. Pasalnya, otoritas di Italia melarang pesepak bola menggunakan alat bantu yang ditanamkan di jantung.

Kendati begitu, gelandang serang berusia 29 tahun itu sempat mengungkapkan niatnya untuk tetap berkiprah di pentas sepak bola profesional. Akhirnya, tawaran untuk kembali berkiprah di Liga Primer Inggris itu datang buat eks gelandang serang Tottenham Hotspur.

''Brentford menawarkan kontrak berdurasi enam bulan buat Eriksen, ditambah opsi penambahkan durasi kontrak selama satu tahun,'' tulis laporan The Athletic, Senin (17/1/2022).

Pada awal Desember tahun lalu, Eriksen diketahui sempat berlatih bersama klub asal Denmark, Odense Boldklub. Eriksen sempat memperkuat tim junior klub tersebut pada 2005 hingga 2008, sebelum akhirnya hijrah ke tim junior Ajax Amsterdam.

Kendati sempat diragukan untuk bisa melanjutkan kiprahnya di pentas sepak bola profesional, Eriksen bahkan memiliki mimpi untuk memperkuat timnas Denmark di putaran final Piala Dunia 2022.

''Itu adalah tujuan dan mimpi saya. Saya yakin bisa kembali ke performa terbaik, karena saya merasa tidak ada yang berbeda. Secara fisik, saya sudah siap kembali ke penampilan terbaik saya,'' kata Eriksen.

Sebelum memperkuat Inter Milan pada awal musim 2019/2020, Eriksen menuai nama besar di pentas Liga Primer Inggris bersama the Lilywhites. Selama tujuh musim memperkuat Spurs, Eriksen tampil di 226 laga di Liga Primer Inggris dan menyumbang 51 gol.

Pengalaman Eriksen di pentas Liga Primer Inggris ini agaknya menjadi pertimbangan utama Brentford untuk merekrut sang gelandang.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA