Sunday, 28 Syawwal 1443 / 29 May 2022

Everton dan Timnas Belgia Lakukan Pembicaraan Soal Kontrak Roberto Martinez

Senin 17 Jan 2022 21:25 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez. Klub Inggris Everton membidik Martinez untuk dijadikan pelatih selanjutnya setelah memecat Rafael Benitez.

Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez. Klub Inggris Everton membidik Martinez untuk dijadikan pelatih selanjutnya setelah memecat Rafael Benitez.

Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Martinez sepertinya tak ingin melatih Everton tanpa ada persetujuan dari Belgia.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Nama Roberto Martinez mencuat untuk kembali menjadi pelatih Everton setelah pemecatan Rafael Benitez. Everton ingin ia kembali ke Goodison Park.

Menurut laporan The Daily Mail, dilansir dari Tribalfootball, Senin (17/1/2022), pelatih timnas Belgia tersebut memiliki klausul pelepasan 2 juta poundsterling dalam kontraknya yang akan berakhir setelah Piala Dunia 2022 Qatar. Martinez adalah pelatih pertama dari lima pelatih Everton di bawah kepemilikan Farhad Moshiri yang dipecat pada 2016.

Baca Juga

Awalnya Martinez diusulkan agar dikontrak sebagai pelatih sementara. Namun sang pelatih ingin menjabat secara permanen.

Federasi Sepak Bola Belgia dilaporkan sedang menjalin pembicaraan dengan Everton karena kubu Belgia ingin mempertahankan Martinez. Martinez sepertinya tak ingin melatih Everton tanpa ada persetujuan dari Belgia.

Pada periode sebelumnya sebagai pelatih Everton, Martinez meraih rekor jumlah poin klub pada 2014. Ia juga membawa Everton mencapai semifinal Piala Liga dan Piala FA pada 2016.

Martinez salah satu pelatih papan atas Eropa. Manchester United juga sempat memasukkannya sebagai salah satu kandidat pelatih sebelum akhirnya menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih sementara.

Selain Martinez, sejumlah nama masuk sebagai kandidat pelatih Everton. Frank Lampard salah satu di antaranya. Lampard kini masih menganggur setelah dipecat Chelsea. Rudi Garcia juga masuk calon yang diisukan menggantikan Benitez.

Legenda Manchester United Wayne Rooney juga dikabarkan dipertimbangkan sebagai pelatih Everton. Rooney memiliki hubungan dengan Everton karena dia berseragam the Toffes sebelum pindah Manchester United.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA